Sukses

Kisah Cinta Tragis yang Melegenda

Dunia terkadang tak berpihak pada cinta sepasang kekasih, tak sedikit pula kisah cinta yang berakhir dengan perpisahan tragis.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Februari identik dengan suasana penuh kerlap-kerlip perayaan kasih sayang, khususnya tanggal 14 Februari nanti, yaitu Hari Valentine. Pengungkapan cinta ataupun perjuangan seseorang untuk yang dicintainya, mungkin, menjadi salah satu bentuk ekspresi di bulan kasih sayang ini. Namun, di samping semua hal indah tentang perjuangan dan pengungkapan cinta kita pada sang pujaan hati, bolehlah sejenak kita belajar dan merenungkan beberapa perjuangan dari kisah-kisah cinta masa lalu yang dimana, perjuangan mereka tidak selalu berakhir bahagia, bahkan akhir yang mereka temui hanyalah kematian. 

Siapa tidak mengenal kisah cinta tragis Romeo dan Juliet? kisah yang ditulis oleh penulis terkenal asal Inggris, Shakespeare tersebut mengangkat kisah tentang pasangan kekasih beda strata di negeri Inggris, dimana perjuangan mereka mempersatukan cinta yang dilarang oleh kedua keluarga tersebut berakhir dengan kematian keduanya. 

Ada banyak lagi kisah cinta tragis masa lalu yang mungkin belum kita tahu, selengkapnya, simak dalam motion graphics di bawah ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini