Sukses

Ingin Menghapus Kuteks? Coba Gunakan Bahan di Rumah

Ternyata beberapa bahan rumah bisa berguna untuk menghapus kuteks.

Liputan6.com, Jakarta Mewarnai kuku sangat menyenangkan. Warna-warna polos atau berseni di atas kuku (biasa disebut dengan nail art), kerap kali menjadi sebuah hobi dan bentuk usaha bagi para kaum Hawa.

Ketika warna kuteks sudah mulai kusam, sudah timbul semacam retakan, atau beberapa bagian menghilang, pasti rasanya ingin mengganti kuteks atau sekedar memperbaikinya. Namun sialnya, penghapus atau remover kuteks ternyata sudah habis.

Tidak usah panik lagi. Ternyata beberapa bahan rumah bisa berguna untuk menghapus kuteks seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Minggu (8/2/2015). Apa sajakah?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Menghilangkan Kuteks 1-2

1. Kuteks Baru

Coba terapkan kuteks baru di atas kuku yang sudah hancur tersebut, kemudian gosok dengan menggunakan bola kapas. Tara! Kuteks pun telah terhapus.

2. Cuka

Rendam bola kapas dalam cuka dan gosok pada kuku. Di dalamnya juga bisa ditambahkan beberapa tetes lemon atau jeruk. Cuka memang membutuhkan waktu untuk melunakkan kuteks, jadi tetap gosok kapas tersebut hilang kuteks terangkat.

3 dari 3 halaman

Cara Menghilangkan Kuteks 3-4

3. Alkohol

Menggosokkan alkohol pada kuku bisa menyingkirkan kuteks yang ingin dihapus. Caranya, rendam bola kapas dalam alkohol dan gosokkan bola kapas tersebut pada kuku. Memang diperlukan tenaga untuk menghapus kuteks dengan menggunakan alkohol.

4. Lemon

Lemon merupakan bahan alami yang bisa menghapus kuteks. Caranya? Sangat mudah. Cukup menggosokkan sepotong lemon pada kuku dan kuteks pun akan menghilang. Jangan lupa untuk merendam kuku di dalam air sabun hangat selama 3-6 menit terlebih dahulu untuk melunakkan kuteks. Lemon juga berguna sebagai resep untuk manikur alami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini