Sukses

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menggunakan Cat Kuku

Berikut lima kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan Cat kuku.

Liputan6.com, Jakarta Menggunakan kuteks atau pemulas kuku dengan warna-warna cerah dapat membuat jemari Anda semakin terlihat cantik dan segar. Namun sayangnya, banyak orang yang melakukan kesalahan saat memulas kuteks ke jari tangan mereka. Alhasil, warna kuteks tak terlihat cantik dan cenderung berantakan. Kesalahan apa saja yang sering dilakukan saat menggunakan kuteks? Berikut ulasan yang dilansir dari Boldsky, Sabtu (7/2/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jari Kotor

Membiarkan jari kotor saat memulaskan kuteks adalah kesalahan yang cukup sering dilakukan oleh semua wanita. Sebelum memulas kuteks, pertama-tama bersihkan terlebih dahulu kuku Anda dengan menggunakan sikat gigi dan sabun. Kuku kotor akan membuat tampilan warna pada kuku tidak sempurna dan cantik.

http://www.labellabeautysalon.co.uk/wp-content/uploads/2013/03/nails.jpg

3 dari 6 halaman

Menggunakan Aseton

Setelah membersihkan kuku dengan sabun, jangan lupa untuk menggunakan aseton di kuku Anda. Aseton dapat membersihkan kotoran-kotoran dan sisa kuteks di jari Anda dengan baik.

http://statics.beritagar.com/uploads/articles/2013/02/22/19_hapus_l.jpg

4 dari 6 halaman

Base Coat

Banyak wanita yang melupakan peran base coat saat akan memulaskan kuteks di jari mereka. Padahal, base coat dapat membuat kuteks bertahan lebih lama dan terlihat lebih cantik.

http://www.stylestips.com/wp-content/uploads/2014/08/Nail-Base-Coat.jpg

5 dari 6 halaman

Memulas Kuteks

Pastikan Anda memulas kuteks di kuku Anda dengan baik. Teknik mewarnai kuku yang benar adalah dari bawah Jika ingin tampilan warna lebih jelas terlihat, pulaslah kuteks sebanyak tiga kali.

http://4.bp.blogspot.com/-CrVMJkymrtI/T18-6zA1mUI/AAAAAAAAAPI/uCwOtdhaVkg/s1600/1126172.jpg

6 dari 6 halaman

Memotong Kutikula

Kesalahan terakhir yang biasa dilakukan sebelum memulas kuteks adalah memotong kutikula. Jika hal ini dilakukan maka akan lebih mudah jari Anda mengalami infeksi. Warna kuteks akan lebih terlihat cantik jika Anda tidak memotong kutikula. Untuk mengatasi kutikula, gunakanlah lotion lalu aplikasikan pada kutikula Anda tanpa harus memotongnya. (Cyn/Ars)

http://cdn.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2012/06/11/52835/670x335/3-cara-mudah-merawat-kutikula.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.