Sukses

Tips Menghadapi Persaingan dengan Rekan Sekantor

Berikut tips menghadapi persaingan dengan teman sekantor.

Liputan6.com, Jakarta- Persaingan dapat terjadi dimana saja, salah satunya adalah di dunia kantor. Persaingan biasanya terjadi saat akan mengerjakan sebuah pekerjaan dari atasan hingga masalah jabatan. Tak jarang hal tersebut membuat seseorang merasa tak nyaman dalam menjalankan pekerjaan. Namun tak perlu khawatir, karena jika Anda dapat mengatasinya dengan baik, persaingan tersebut akan terasa menyenangkan untuk dijalankan. Lalu, bagaimana tips menghadapi persaingan di dunia kerja dengan teman sekantor? Berikut ulasan yang dilansir dari Life Hack Selasa (3/2/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menerima

Jangan menjadikan persaingan tersebut adalah sesuatu yang besar dan akan menyulitkan Anda. Jadikanlah persaingan sebagai sesuatu yang menyenangkan sehingga Anda dapat menjalankannya tanpa beban dan perasaan gusar. Teruslah berusaha untuk mencapai hal-hal yang diinginkan. Karena, tanpa harus dihindari persaingan dapat terjadi dimana saja dan kapan saja.

https://aws-dist.brta.in/2013-09/bac00514533f6a2f23f432733b3fdcad.jpg

3 dari 5 halaman

Mengenali Diri

Kenali dan ketahuilah lebih dalam tentang kekuatan yang Anda miliki. Siapkan segala hal mulai dari mengetahui kelebihan serta kekuranganmu. Fokuslah dengan apa yang akan Anda kejar, dengan mengenali diri lebih dalam, hal tersebut dapat dijadikan sebagai alat perang untuk mencapai apa yang Anda inginkan.

https://liputan6-media-production.s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/medias/720071/big/Ceria_dan_semangat_kerja_di_kantor.jpg

Selain itu, jika ada kritikan untuk diri Anda, janganlah merasa kesan namun jadikanlah hal tersebut menjadi suatu pembelajaran agar Anda menjadi pribadi yang lebih baik dan sukses sesuai harapan Anda.

4 dari 5 halaman

Mengenal Kompetitor

Selain mengenali diri sendiri, jangan lupa Anda juga perlu tahu lebih dalam mengenai kompetitor Anda. Cobalah untuk menelaah kekurangan dan kelebihannya sehingga Anda dapat belajar menjadi lebih baik lagi.

http://2.bp.blogspot.com/-x4NbePOE29k/VBo15BEj56I/AAAAAAAAFXg/A1pgvgQFgrA/s1600/5545114_20130618035145.jpg

5 dari 5 halaman

Hindari Permusuhan

Tak jarang, mereka yang bersaing dengan sendirinya akan menjauh satu sama lain. Namun cobalah untuk menhindari permusuhan di antara Anda. Karena hal ini akan memberikan dampak buruk pada karir Anda di masa mendatang. Cobalah untuk berkawan sehingga tak ada permusuhan dan Anda tetap bersikap profesional. (Cyn/Ars)

http://www.quickanddirtytips.com/sites/default/files/styles/insert_large/public/images/4472/handshake.jpg?itok=4wj9_w4P

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.