Sukses

5 Hal yang Bikin Turis Asing Kangen Datang Lagi ke Indonesia

inilah 5 keunikan milik Indonesia yang akan dirindukan para turis

Liputan6.com, Jakarta Indonesia, negara khatulistiwa yang tak hanya kaya dengan berbagai keindahan alam, sejarah, serta adat dan budaya, tetapi juga kaya dengan inovasi unik yang tercipta. Ya, hidup di Indonesia ini memang cukup unik mulai dari hal-hal yang kecil hingga yang ilegal menjadi hal yang lumrah di Indonesia.

Contoh kecil dari wisata kuliner, kenikmatan masakan khas Indonesia yang penuh dengan rempah-rempah tentu akan menggoda lidah baik pagi para turis lokal maupun mancanegara.

Berbagai pengalaman tak terlupakan dengan mudah bisa ditemui bagi mereka yang tidak berdiam atau tinggal di Indonesia banyak. Keunikan inilah yang membawa para turis berkeinginan kembali ke Indonesia.

Mengutip dari laman Wowshack, Kamis (29/1/2015), inilah 5 keunikan milik Indonesia yang akan dirindukan para turis:

1. Kenikmatan Kuliner Indonesia

Salah satu makanan yang paling populer dan pasti disajikan kepada para turis di berbagai hotel maupun penginapan adalah nasi goreng. Sebenarnya nasi goreng juga terdapat di berbagai belahan dunia, tetapi model dan tentunya rasa yang ditawarkan jelas berbeda.

Tak kalah dengan nasi goreng, salah satu merek memproduksi mie goreng juga hadir sebagai makanan yang paling diincar para turis. Kenikmatan pun bisa bertambah dengan jejeran gerobak pedagang kaki lima yang lezat dan pastinya ekonomis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keunikan 2-3

2. VCD/DVD/CD Bajakan

Ya, VCD/DVD/CD bajakan jelas masih terjual bebas di seluruh penjuru Indonesia. Harga yang sangat ekonomis menjadi pilihan yang sangat menguntungkan bagi para penikmat film. Meskipun demikian, sebaiknya sangat dihindari untuk membeli VCD/DVD/CD bajakan ini.

Selain melakukan pelanggaran, tetapi juga terdapat etika yang berarti tidak menghargai para penghasil karya tersebut.

3. Serasa Seorang Jutawan

Mungkin pada dasarnya ini hal yang negatif bagi warga Indonesia. Sebab, hal ini menandakan nilai mata uang Rupiah masih cenderung lebih kecil dibanding dengan negara lainnya.

Berbagai harga baik dari hotel, kuliner, tempat wisata, zona permainan, souvernir, perawatan kecantikan dan relaksasi, serta hal-hal serupa lainnya yang ditawarkan di Indonesia menjadi terkesan sungguh murah.

3 dari 3 halaman

Keunikan 4-5

4. Di Kelilingi Berbagai Budaya

Kebudayaan yang masih cukup kental terasa di seluruh penjuru Indonesia. Terlebih, bagi Anda yang berkunjung ke pedesaan. Inilah daya tarik paling kuat yang dimiliki Indonesia.

5. Parkir di Manapun

Pernah mendengar `peraturan ada untuk dilanggar`? Mungkin ini adalah pemikiran unik yang dimiliki masyarakat Indonesia. Salah satunya dalam hal parkir mobil. Jangan dicontoh ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini