Sukses

Elvira Devinamira Raih Kostum Terbaik di Miss Universe 2014

Kostum Elvira Devinamira, Puteri Indonesia 2014, berhasil raih juara ke-1 dari ajang Miss Universe 2015.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Desain kostum yang penuh dengan warna-warni layaknya karnaval di acara Victoria Secret tersebut berlenggok cantik di atas panggung spektakuler Miss Universe 2014. Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira, hadir dengan menggenakan gaun berwarna hitam, abu-abu, dan emas.

Kostum Elvira Devinamira ini pun berhasil masuk ke dalam kategori kostum nasional terbaik atau `National Costume Fan Vote` bersama dengan empat negara lain yang masuk dalam kategori tersebut, antara lain Argentina, Kanada, India, dan Jerman.

Hingga detik-detik penutupan pemilihan, dikabarkan bahwa kostum Valentina Ferrer, Miss Universe Argentina 2014, masih menduduki peringkat teratas. Namun, menurut berita yang dikabarkan oleh laman Rappler pada Senin (26/1/2015) ini mengatakan bahwa kostum Elvira Devinamira telah berhasil menjadi memenangkan juara sebagai kostum terbaik.

Sebenarnya terdapat hal yang berbeda dari pemilihan kostum nasional terbaik Miss Universe 2015 yang dilangsungkan dari hari Kamis (22/1/2015) hingga Minggu (25/1/2015). Kali ini, kostum terbaik pada ajang bergengsi kelas dunia tersebut dapat dipilih oleh berbagai warga dunia. Ya, partisipasi warga dunia bisa ditunjukkan hanya dengan menggunakan akun Twitter pribadi saja. 

Untuk memilih, akun Twitter yang harus dalam kondisi `public` bukan `private` ini cukup membuat tweet yang berisikan #MissUniverse dan #MissUniverse[NamaNegara] mengutip dari laman LatinTimes, Senin (26/1/2015). Setiap akun memiliki hak memilih hingga 10 kali tweet.

Lantas, negara mana sajakah kira-kira bersanding sebagai saingan terberat bagi kostum Elvira Devinamira pada ajang Miss Universe 2014 tersebut? Penasaran? Berikut adalah ulasan mengenai kostum yang berhasil masuk dalam kategori 5 kostum nasional terbaik!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kostum Terbaik Miss Universe 2014 1-2

1. Argentina

Valentina Ferrer, Miss Universe Argentina 2014, menggunakan kostum yang representasikan salah satu dari tujuh Keajaiban Dunia, Air Terjun Iguazú.

Kostumnya ini memiliki pernak-pernik yang cukup mendetail. Dipenuhi dengan berbagai batu berkilau dan bulu-bulu berwarna putih, kostum Valentina Ferrer berhasil menggambarkan keindahan batu dan air di Air Terjun Iguazú.

2. Kanada

Kostum salah satu olahraga yang terkenal, yaitu Ice Hockey, dikenakan oleh Miss Universe Kanada 2014, Chanel Beckenlehner.

Pembawaan yang mempersuasif untuk bermain hoki jelas terlihat dengan aksesoris tongkat yang dibawa Chanel saat berlenggok di atas panggung.

3 dari 3 halaman

Kostum Terbaik Miss Universe 2014 3-5

3. India

Miss Universe India 2014, Noyonita Lodh, menghadirkan seorang wanita yang berada dalam kemuliaan. Warna merah tetap simbol inti kekuasaan, spiritualitas, dan sebuah komitmen kuat.

4. Jerman

Ingat dengan nama `Tembok Berlin`? Tembok Berlin ternyata dapat berjalan. Bagaimana tidak, sang Miss Universe Jerman 2014, Josefin Donat, memakai kostum yang menggambarkan peristiwa runtuhnya Tembok Berlin.

5. Indonesia

Terakhir, Elvira Devinamira, menggenakan kostum yang merepresentasikan salah satu keanggunan warisan Indonesia, yang tidak lain tidak bukan adalah Candi Borobudur. Kabarnya, kostum ini memiliki berat hingga 20 Kilogram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.