Sukses

Usir Kulit Ruam dengan Bahan Rumahan

Ini dia bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit ruam.

Liputan6.com, India - Kulit ruam bisa disebabkan oleh beberapa alasan seperti terpapar sinar matahari yang berlebihan, eksim, makanan dan minuman, meditasi, tersengat serangga, dan juga kulit kering. Ruam akan menyebabkan kulit gatal dan merah.

Mungkin saja Anda mengira hal ini merupakan alergi. Namun, tahukah Anda apabila beberapa obat justru malah mampu memunculkan kulit ruam?

Kulit ruam yang sungguh tak diharapkan kehadiran dan sangat mengganggu ini, ternyata bisa diobati dengan bahan-bahan yang biasa ditemukan di rumah. Ini dia bahan alami yang bisa mengatasi kulit ruam seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Minggu (25/1/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Alami 1-3

1. Minyak Vitamin E

Ambil Vitamin E berbentuk kapsul, lalu peras minyak yang berada di dalamnya. Kemudian, oleskan minyak tersebut ke kulit ruam dan Anda akan terhindar dari rasa sakit gatal.

2. Aloe Vera

Aloe vera mengandung sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi. Oleskan gel segar dari daun aloe vera sebagai pertolongan pertama ketika terdapat kulit ruam.

3. Oatmeal

Campurkan satu cangkir oatmeal ke dalam seember air bersih. Mandi dan bersihkan muka dengan campuran tersebut. Haislnya, kulit dan tubuh yang ruam akan segera sembuh.

3 dari 4 halaman

Cara Alami 4-6

4. Minyak Zaitun

Mengoleskan minyak zaitun merupakan obat yang paling manjur untuk mnghilangkan kulit ruam.

5. Bawang dan Cuka

Campurkan cuka dengan satu siuang bawang yang telah dicincang. Aplikasikan campuran tersebut ke kulit ruam dan diamkan selama 10 menit. Kemudian, bersihkan dengan air hangat.

6. Baking Soda

Usapkan baking soda, lalu pijat dengan lembut untuk mengatasi kulit ruam.

4 dari 4 halaman

Cara Alami 7-9

7. Es

Oleskan dan gosok es secara perlahan ke area kulit yang memiliki ruam. Cara natural ini berbilang cukup efektif.

8. Putih Telur

Campurkan empat putih telur dengan tepung jagung hingga dihasilkan sebuah pasta. oleskan adonan tersebut ke kulit ruam dan diamkan selama 30 menit. Kemudian, bersihkan dengan air dingin.

9. Bubur Tomat

Buatlah bubur tomat dengan menghancurkan 2 tomat dan mencampurkan dengan jsu lemon. Setelah pasta jadi, oleskan ke kulit ruam dan diamkan selama 20 menit. Kemudian, bersihkan dengan air hangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini