Sukses

5 Street Food Lezat dari 5 Negara

Berikut adalah 5 street food lezat dari 5 negara yang bisa Anda nikmati saat traveling. Tanpa makan ini, traveling Anda kurang lengkap.

Liputan6.com, Ho Chi Minh City Bisakah Anda bayangkan mengunjungi Yogyakarta tanpa menyicipi beragam sate-satean di angkringan? Mengunjungi Palembang tanpa menyicipi empek-empek? Atau mengunjungi Semarang tanpa mencoba lumpianya? Ya, menyicipi street food adalah salah satu bagian terpenting dalam traveling. Hal yang sama berlaku jika Anda traveling ke berbagai negara.

Pada banyak negara, jika Anda tidak menyicipi street food yang khas dari mereka, itu artinya ada yang kurang dari traveling Anda mekipun telah banyak lokasi menarik yang dikunjungi. Selain itu, menyicipi street food juga merupakan penghematan karena murahnya harga yang ditawarkan.

Berikut adalah 5 street food lezat dari 5 negara yang dekat dengan Indonesia seperti yang dikutip dari Huffingtonpost pada Jumat (9/1/2015). Jika mengunjungi negara ini, maka Anda wajib untuk mencobanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Banh Mi

Bánh Mì

Jika Anda mengunjungi Vietnam, maka street food ini lah yang wajib dicoba. Bánh mì tersedia di berbagai sudut kota Ho Chi Minh City. Dalam bahasa lokal, Bánh mì artinya adalah roti, tetapi lebih tepat jika disebut hoagie sandwich.

Makanan ini adalah produk dari kolonialisme Perancis sehingga bahan-bahannya merupakan campuran antara Timur dan Barat. Bánh mì standar terdiri dari bagutte diisi daging atau bakso, irisan mentimun, daun ketumbar, acar wortel dan lobak dan mayones.

3 dari 6 halaman

Bhel Puri

Bhel Puri

Ini adalah street food yang wajib dicoba jika Anda mengunjungi India. Makanan ini dapat ditemui di sebagian besar kota. Tetapi, Mumbai adalah tempat terbaik untuk menemukan bhel puri terlezat.

Street food ini adalah campuran dari nasi berbutir besar, bihun goreng yang disebut sev, sayuran dan rempah-rempah. Makanan ini memiliki tekstur yang khas dengan rasa manis, asin dan pedas yang tercampur saat dimakan.

4 dari 6 halaman

Egg Waffle

Egg Waffle

Inilah street food lezat lainnya. Egg waffle dapat Anda jumpai di jalan-jalan Hong Kong. Disebut warga lokal sebagai gai daan jai in, street food ini sudah ada di Hongkong sejak tahun 1950an. Egg Waffle dapat dinikmati polos, terkadang juga ditambahkan sedikit buah dan cokelat pada adonannya.

Street food ini dibuat dengan bahan adonan terigu yang dicetak pada dua pelat logam yang memiliki cekungan setengah lingkaran dan dimasak dengan pemanas listrik atau langsung di atas api.

5 dari 6 halaman

Hokkien Mee

Hokkien Mee

Singapura dikenal dengan street food yang cukup bervariasi, salah satunya adalah hokkien mee. Street food ini dikembangkan oleh pelaut Tiongkok asal Provinsi Fujian pasca Perang Dunia II.

Makanan ini berisi mie bihun dan mie telur, daging babi, udang, cumi-cumi, bawang putih, tauge dan kecap. Mikkien Mee juga biasanya disantap dengan sambal.

6 dari 6 halaman

Hokkien Mee

Halo Halo

Di Filipina, Anda bisa menyicipi street food segar ini. Halo halo dianggap merupakan salah satu sundae paling enak di dunia.

Bahan utama untuk membuat halo halo adalah es serut dan susu, di luar itu, biasanya masing-masing pedangan memiliki campurannya sendiri-sendiri. Beberapa campuran yang biasanya ditambahkan adalah kacang merah, gula aren, pisang, nangka, ubi, tumbukan beras dan es krim. Street food ini cocok untuk Anda nikmati sebagai hidangan terakhir sebelum kembali ke hotel setelah jalan-jalan seharian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini