Sukses

Tips Menulis Kartu Ucapan Terima Kasih

Mengungkapkan rasa terima kasih merupakan hal yang penting. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan kartu ucapan.

Liputan6.com, Jakarta Mengungkapkan rasa terima kasih pada orang-orang yang berarti dalam hidup kita memang merupakan hal yang penting. Sayangnya, banyak orang semakin melupakan hal tersebut. 

Di Amerika, tiap bulan Januari seperti saat ini diperingati sebagai bulan terima kasih nasional. Hal ini dilakukan agar seseorang kembali mengingat jasa orang lain kepada dirinya dan mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa tersebut.

Tentu, banyak cara untuk mengungkapkan rasa terima kasih. Di antaranya adalah dengan membuat kartu ucapan terima kasih. Akan lebih spesial jika kartu ucapan terimakasih merupakan hasil tulisan tangan sendiri.

Membiasakan menulis kartu ucapan terima kasih adalah hal yang baik. Selain dapat lebih mempererat ikatan persahabatan, menulis kartu ucapan juga melatih kemampuan dalam menulis.

Mungkin terdengar sederhana, namun membuat kartu ucapan yang sempurna tidaklah mudah. Dilansir dari Huffingtonpost pada Kamis (8/1/2015), berikut enam tips untuk menulis kartu ucapan terima kasih agar hasilnya lebih sempurna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buat Singkat

1. Buatlah singkat dan sederhana

Membuat sebuah kartu ucapan tidak perlu terlalu panjang. Buat lah kartu ucapan yang berisi ungkapan rasa terima kasih anda sebanyak empat hingga lima baris dalam satu halaman.

2. Tulislah dengan tulisan tangan anda sendiri

Jangan khawatirkan bentuk tulisan tangan Anda. Menulis kartu ucapan dengan tulisan tangan Anda sendiri akan lebih berkesan bagi penerima kartu ucapan dibandingkan jika mengetiknya menggunakan komputer.

3. Ekspresikan rasa terima kasih

Anda dapat melakukannya dengan menyebutkan hadiah atau kebaikan-kebaikan yang pernah Anda terima dari si penerima kartu ucapan secara spesifik. Hal ini penting untuk membuat kartu ucapan Anda terasa lebih personal.

3 dari 3 halaman

Ungkapkan rasa Bahagia

4. Ungkapkan rasa bahagia Anda mengenai hadiah atau kebaikan yang telah diterima

Contohnya, "mangkuk yang kau berikan sangat cocok dengan dekorasi rumahku dan aku akan meletakkannya di atas meja kopiku.” Atau jika seseorang itu melakukan hal yang istimewa, anda dapat menuliskan sesuatu seperti “terima kasih atas bunga-bunga indah dan waktu yang kau berikan untuk mengunjungiku di rumah sakit di tengah kesibukanmu.”

5. Tutup kartu ucapan Anda dengan kembali menuliskan terima kasih

Tutup kartu ucapan anda misalnya dengan menuliskan, "Terima kasih kembali atas kebaikan dan hadiahmu yang sangat berarti untukku.”

6. Kirim kartu ucapan anda sesegera mungkin

Kirim kartu ucapan anda sesegera mungkin setelah anda mendapatkan hadiah dari teman atau sahabat anda. Jika anda tidak sempat, tetaplah mengirimkannya, karena lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini