Sukses

5 Pekerjaan Terbaik untuk si Introvert

Berikut lima pekerjaan terbaik untuk para introvert.

Liputan6.com, Jakarta- Seseorang yang introvert cenderung sering menyendiri dan pendiam. Mereka lebih suka mengerjakan segala sesuatu sendiri ketimbang bersama dengan orang lain. Namun, tak banyak yang mengetahui jika seorang introvert memiliki kualitas yang sangat baik jika mereka memilih pekerjaan yang tepat untuknya. Lalu, pekerjaan apa yang cocok untuk para introvert? Berikut ulasan yang diberitakan oleh Reader's Digest Kamis (15/1/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Astronomer

Seorang introvert sangat cocok bekerja sebagai astromer. Dimana, mereka akan mempelajari tentang bintang, bekerja dengan satelit dan banyak melakukan observasi. Galileo, Copernicus dan Isaac adalah orang-orang introvert yang sangat handal dibidang astronomer.

http://www.dailygalaxy.com/photos/uncategorized/2008/05/15/14vat550_2.jpg

3 dari 6 halaman

Social Media Manager

Seorang introvert sangat cocok bekerja sebagao social media manager. Dimana, mereka tak akan sering berkomunikasi secara langsung dengan orang lain melainkan mereka akan sering berjibaku dengan dunia internet. Anda akan lebih sering bertemu dengan Facebook, Twitter, Instagram dan media sosial lainnya untuk memasarkan perusahaan tempat Anda bekerja untuk orang lain.

http://3.bp.blogspot.com/-2LnzTchm6hE/U8mDh_B7ocI/AAAAAAAABPE/Xpz_9haQ2KU/s1600/13.png

4 dari 6 halaman

Kriminolog

Orang-orang introvert biasanya sangat fokus saat mengerjakan segala tugas dan pekerjaannya. Untuk itu, pekerjaan sebagai seorang kriminolog sangat sesuai untuknya. Dimana, mereka dapat menganalisis berbagai masalah kriminal secara fokus dan baik. Selain itu, mereka juga akan mempelajari hukum yang berkaitan dengan masalah yang sedang terjadi.

http://philnews.ph/wp-content/uploads/2013/04/criminologist.jpg

5 dari 6 halaman

Translator

Pekerjaan sebagai seorang translator tentu saja harus dikerjakan secara fokus dan sendiri. Maka dari itu, pekerjaan ini akan sangat cocok bagi para introvert. Anda tak perlu berkomunikasi dengan orang lain, karena titik fokus Anda hanya pada dokumen yang perlu dikerjakan.

http://www.bing.com/dev/content/images/resources/product-hero-translator.jpg

6 dari 6 halaman

Graphic Designer

Seseorang yang fokus dan pendiam sangat cocok jika memilih pekerjaan sebagai seorang graphic designer. Saat membuat logo atau pun website tentu saja membutuhkan fokus yang sangat tinggi. Mereka tak akan sering berkomunikasi dengan orang lain kecuali saat bertemu klien untuk menyepakati ide yang akan ia jadikan sebagai sebuah karya. (Cyn/Ars)

http://www.theonepoint.co.uk/system/ckeditor/elFinder/files/images/product-side-images/Graphic-Design/graphic-design8.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.