Sukses

Sensasi Berkunjung ke Kampung The Hobbit di Selandia Baru

Lokasi bekas syuting The Hobbit di Waikato, Selandia Baru, berikan sensasi berbeda kepada para wisatawan.

Liputan6.com, Selandia Baru Film series The Hobbit yang disutradarai dan diproduseri oleh Peter Jackson telah berhasil mengguncang dunia perfilman Hollywood. Film yang dikategorikan ke dalam film fiksi fantasi dan petualangan ini telah keluar di layar lebar sejak tahun 2012 dengan judul, “An Unexpected Journey”, lalu disusul dengan seri keduanya yang berjudul ‘The Desolation of Smaug’ di tahun 2013 dan yang terkini ‘The Battle of the Five Armies’ di tahun 2014.

Tak hanya alur ceritanya yang menarik, namun ternyata lokasi bekas syuting film yang mengangkat kisah tentang kehidupan para hobbit tersebut pun berhasil menimbulkan rasa penasaran serta membuat banyak orang ingin mengunjungi langsung lokasi bekas syuting film The Hobbit yang berada di Selandia Baru.

Di antara sekian banyak lokasi syuting, lokasi yang paling sering digunakan dan yang paling popular digunakan adalah lokasi syuting yang berada di Waikato, di kota Matamata dimana di dalam film The Hobbit tersebut disebut sebagai Hobbiton. Pada dalam film The Hobbit dan film Lord of The Rings, Hobbiton sendiri digambarkan sebagai suatu lokasi dimana para hobbit berdomisili.

Setiap harinya wisatawan yang berkunjung ke lokasi bekas syuting film The Hobbit ini bisa mencapi 3000 orang. Wisatawan yang mengunjungi tempat ini pun akan mendapatkan sensasi yang berbeda dikarenakan keindahan, keaslian suasananya yang seakan membuat pengunjung merasa seperti salah satu Hobbit.

Lantas seperti apakah rupa 'perkampungan' yang pernah menjadi tempat tinggal para Hobbit? Berikut tampilan selengkapnya seperti yang dilaporkan oleh jurnalis Liputan6.com, Adanty Amora, langsung dari lokasi syuting The Hobbit.















Foto-foto:  Adanty Amora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini