Sukses

6 Perayaan Tahun Baru Paling Aneh di Dunia

Seperti apa perayaan tahun baru paling aneh di dunia? Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta- Setiap negara memiliki cara tersendiri untuk merayakan malam pergantian tahun. Perayaan ini biasanya menjadi salah satu kegiatan yang wajib dilakukan agar tahun baru terasa lebih nikmat dan tak terlupakan. Hal ini pula yang dilakukan oleh keenam negara yang satu ini. Uniknya, enam negara ini melakukan perayaan tahun baru yang sangat unik dan lain dari pada yang lain. Apa saja yang dilakukan? Berikut ulasan yang diberitakan oleh Buzz Feed Kamis (1/1/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Australia

Di malam pergantian tahun, masyarakat Australia biasanya akan berkumpul dengan membawa panci dan sodet. Apa yang mereka lakukan? Ya, masyarakat ini akan mengitari kota sambil memukul panci dengan sodet sambil berteriak 'selamat tahun baru untuk kita semua.'

Walk through the streets banging loudly on pots and pans at midnight.

3 dari 7 halaman

Brasil

Cara lain untuk merayakan pergantian tahun juga dilakukan oleh masyarakat Brasil. Bersama keluarga, mereka menggunakan busana serba putih. Dimana, busana serba putih dipercaya dapat mengusir segala sesuatu yang buruk dan mendatangkan hal baik untuk kehidupan mereka di masa mendatang. 

Wear white to scare away bad spirits.

4 dari 7 halaman

Kolombia

Cara unik dalam merayakan tahun baru juga dilakukan oleh masyarakat yang bermukim di Kolombia. Pada malam hari, mereka wajib berjalan disebuah peron kereta sambil membawa koper kosong. Hal ini dilakukan agar mereka memiliki pikiran positif untuk melakukan perjalanan liburan di tahun mendatang. 

Walk around your block with an empty suitcase for a year full of travel!

5 dari 7 halaman

Ekuador

Di malam tahun baru, masyarakat Ekuador akan memasang sebuah boneka dengan rupa yang menyeramkan. Setelah itu, mereka akan membakarnya hingga menjadi abu. Pembakaran boneka ini dilakukan agar hal-hal buruk di tahun lalu akan hilang dan berganti dengan kebaikan di tahun mendatang,

Make a doll (more like an effigy) to burn to signify the burning away of the old year and the welcoming of the new one.

6 dari 7 halaman

El Salvador

Cara sangat unik juga dilakukan oleh masyarakat El Salvador. Di malam hari, mereka akan memecahkan sebuah telur lalu meletakkannya di dalam sebuah mangkuk. Mangkuk tersebut kemudian akan diletakkan di jendela kamar hingga pagi hari. Mereka percaya bahwa telur tersebut akan memberikan keberuntungan di tahun depan. 

Crack an egg in a glass at midnight and leave it on the window sill over night. What ever figure it has made in the morning, that's what your fortune will bring next year.

7 dari 7 halaman

Filipina

Sementara itu, di malam tahun baru masyarakat Filipina akan mematikan seluruh lampu di rumahnya kemudian membuka jendela dan pintu. Mulai jadi jendela kamar hingga membuka seluruh lemari yang ada di rumahnya. Hal ini dilakukan agar tidak ada hal negatif yang bersembunyi di rumah mereka. (Cyn/Ars)

Open all the doors, cabinets and windows and then run around shutting them after it hit midnight.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini