Sukses

Jika Jakarta Punya Jakcloth, Kini Banten Miliki Bancloth

Banten Clothing (Bancloth) Indie Festival akan berlangsung dari tanggal 25 hingga 28 Desember.

Liputan6.com, Banten- Kalau di Jakarta ada Jakarta Clothing atau yang biasa disebut dengan Jakloth, dimana Anda dapat membeli pakaian atau pun aksesoris lainnya di sana, kini masyarakat Banten pun dapat merasakan hal yang sama. Karena, Banten kini memiliki Banten Clothing (Bancloth). Banten Clothing (Bancloth) Indie Festival ini sendiri akan berlangsung dari tanggal 25 hingga 28 Desember.

"Ya, kegiatan ini dilakukan untuk mengembangkan produk lokal baik di bidang ekonominya maupun di bidang musiknya," ujar Hilman, wakil ketua acara Bancloth, saat ditemui di sela-sela acara (25/12/2014).

Bancloth berlangsung di tempat parkir Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang yang di ikuti oleh 40 clothing, dimana 60 persen merupakan produk lokal Banten dan 40 persen nya berasal dari daerah lain, seperti Bandung dan Jogja.

"Ingin mengembangkan wilayah Banten saja. Baik dari segi clothing maupun musiknya. Untuk musik, tidak ada dari daerah lain hanya Banten saja," tutur Hilman.

Selama acara berlangsung, diharapkan transaksi mencapai hingga ratusan juta rupiah agar industri ekonomi kreatif anak muda di Banten dapat berkembang dengan pesat.

"Untuk brand nya masing-masing, kita dengar bahwa mereka rata-rata menargetnya di angka Rp 40 juta atau lebih dari Rp 70 juta," tutur Hilman. (Yandhi Deslatama/Cyn/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.