Sukses

4 Rahasia Awet Muda yang Harus Anda Ketahui

Apa saja empat rahasia awet muda yang perlu Anda ketahui? Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta- Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit sejak dini merupakan suatu kewajiban yang perlu dilakukan oleh setiap wanita. Mengapa? Karena, dengan menjaganya maka secara tidak langsung Anda sudah melawan salah satu masalah yang cukup ditakuti oleh semua wanita yaitu penuaan dini. Bagaimana rahasia awet muda yang harus diketahui oleh setiap wanita? Berikut ulasan yang dilansir dari Health Me Up Jumat (19/12/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Antioksidan

Mengonsumsi antioksidan sebanyak mungkin sejak dini dapat memerangi radikal bebas. Dimana, seperti yang telah diketahui radikal bebas merupakan salah satu penyebab adanya penuaan dini. Radikal bebas salah satunya berasal dari melakukan diet yang tidak sehat. Untuk itu, Anda perlu mengonsumsi kacang-kacangan, buah dan sayur setiap hari agar tubuh dan kulit selalu sehat sehingga terhindar dari penuaan dini.

3 dari 5 halaman

Minyak Wijen

Memijat tubuh dan wajah dengan menggunakan minyak wijen merupakan salah satu cara untuk melawan penuaan diri. Lakukanlah proses tersebut secara berkala dipagi hari sebelum mandi. Proses pemijatan dapat membuat peredaran darah di tubuh lebih lancar, menyingkirkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit menjadi lebih bercahaya dari sebelumnya. 

4 dari 5 halaman

Gula

Mengonsumsi gula secara berlebih juga dapat membuat kulit terlihat lebih tua. Karena, kandungan gula dapat mengikat kolagen di tubuh sehingga membuat kulit Anda mulai menimbulkan garis-garis halus dan kerutan. Untuk itu, sejak dini cobalah untuk mengurangi konsumsi berlebih pada permen, soda, kue-kue manis dan berbagai makanan dan minuman manis lainnya.

5 dari 5 halaman

Sinar Matahari

Paparan sinar matahari secara langsung juga dapat membuat kulit Anda terlihat lebih tua atau yang biasa disebut dengan penuaan dini. Biasanya, kulit akan ditandai dengan adanya kerutan dan garis halus di wajah. Untuk menghindari hal tersebut, sebelum beraktivitas jangan lupa untuk menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari yang dapat membayakan kulit Anda. (Cyn/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini