Sukses

5 Cara Berpakaian Agar Terlihat Dewasa

Terlihat muda ternyata bisa merugikan. Lantas, bagaimana cara agar Anda bisa berpenampilan terlihat lebih dewasa?

Liputan6.com, Jakarta- Hampir setiap orang mengatakan Anda terlihat lebih muda dibandingkan usia yang sebenarnya? Atau bahkan Anda sering diminta untuk menunjukkan KTP untuk menunjukkan bukti berapa usia Anda? 

Sebenarnya hal ini adalah berkah. Namun, jika berhubungan dengan pekerjaan hal ini bisa menjadi masalah. Sebab, Anda terlihat tidak begitu menyakinkan.

Lantas, bagaimana cara berpakaian agar Anda bisa tampil lebih dewasa? Berikut ulasan seperti yang dilansir dari Wikihow, Selasa (9/12/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Gunakan baju yang lebih konservatif

1. Gunakan baju yang lebih konservatif

Menjadi seseorang yang modis bisa membuat Anda terlihat lebih muda. Ubah penampilan Anda seperti lebih memilih menggunakan blouse atau dress dibanding kaus, memilih celana bahan dibanding jeans, tidak memakai pola yang sedang tren, dan memilih warna yang lebih dewasa seperti warna perhiasan.

3 dari 6 halaman

Memakai merek yang lebih bagus

3. Memakai merek yang lebih bagus

Orang dewasa memiliki kecenderungan menggunakan barang yang bermerek dan mahal. Pilihlah barang-barang bermerek dengan bahan-bahan seperti katun yang dan denim yang tidak ketat, sutra, atau gaun berbahan linen adalah pilihan yang tepat agar terlihat lebih dewasa.

4 dari 6 halaman

Gunakan gaya klasik

3. Gunakan gaya klasik

Kenakan gaya klasik lebih sering dibanding gaya trendi. Gaya klasik memiliki kekuatan untuk membuat Anda terlihat lebih elegan, anggun dan dewasa. Sebagai contoh, kenakan dress hitam, sepatu heels, blazer, rok pensil, sepatu model oxfords dan sebagainya.

5 dari 6 halaman

Ubah tempat belanja

4. Ubah tempat belanja

Coba pertimbangkan kembali toko tempat Anda biasa belanja pakaian. Ubah dan tujulah toko yang biasa dikunjungi oleh orang dewasa atau pergilah ke bagian orang dewasa.

6 dari 6 halaman

Membandingkan

5. Bandingkan dengan gaya berpakaian orang dewasa yang Anda ketahui

Bagaimana cara kakak atau sepupu Anda saat berpakaian? Atau, bagaimana idola Anda berpakaian? Carilah orang-orang yang terlihat matang dan modis, kemudian perhatikan bagaiman cara mereka berpakaian. Mulai dari permainan warna dan pola yang mereka kenakan, pakaian yang cocok bagi mereka dan jenis sepatu yang dikenakan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.