Sukses

Korea Utara Luncurkan Situs Wisata Demi Gaet Turis

Korea Utara yang selama ini dikenal sebagai negara yang cukup menutup dari dari dunia luar meluncurkan situs wisata untuk memikat wisatawan.

Liputan6.com, Jakarta- Korea Utara yang selama ini dikenal sebagai negara yang cukup menutup dari dari dunia luar meluncurkan situs wisata untuk memikat wisatawan asing pada Sabtu lalu (1/12/2014). Dprktoday.com adalah alamat resmi situs wisata tersebut, dan seluruhnya berbahasa korea. Di dalamnya banyak dihiasi gambar keceriaan anak-anak lengkap dengan segala permainannya.

Selain itu, situs tersebut juga banyak dihiasi oleh foto-foto yang berkaitan dengan budaya dan wahana khas Korea Utara seperti pakaian tradisional yang dikenakan anak-anak, taman air berbentuk piramida hingga patung pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un. Selain dihiasi foto, situs ini juga menampilkan informasi lengkap tentang hotel dan jadwal penerbangan dari kota-kota seperti Beijing dan Vladivostok.

Menurut kantor berita Korea Selatan, Yonhap, situs itu dibuat untuk memenuhi meningkatnya minat terhadap negara tersebut.

Dengan adanya situs ini, Korea Utara sedang berusaha untuk menarik wisatawan asing dan uang mereka. Pada akhir tahun ini, Korea Utara membuka ski area Masik Pass yang mereka sebut sebagai resos ski paling eksotis di bumi dan wisata selancar di sepanjang pantai timur.

Tahun 2012, tercatat 237 ribu orang wisatawan berkunjung ke Korea Utara. Mayoritas wisatawan berasal dari Tiongkok dan hanya sebagian kecil yang berasal dari Eropa dan Amerika Utara.

Apakah dengan adanya situs ini jumlah wisatawan Korea Utara akan meningkat? Kita lihat saja nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.