Sukses

Desain Kamar Anak untuk Ruangan yang Sempit

Meski memiliki ruangan yang sempit, dengan imajinasi dan kreativitas, kamar anak pun bisa dioptimalkan.

Liputan6.com, Jakarta- Dalam mendesain kamar, terkadang dimensi ruang menjadi kendala, terutama bagi rumah berukuran kecil. Akan tetapi dengan imajinasi dan kreativitas, kamar anak nan mungil pun bisa dioptimalkan.

Dilansir melalui Rumah.com, berdasarkan fungsi, kamar anak bisa dibagi menjadi empat area: tempat tidur, meja belajar, lemari, serta rak dan meja pajangan.

Tempat tidur dapat dibuat di atas rak dan meja belajar, menyerupai mezanin. Hal ini akan menghemat tempat sangat signifikan.

Untuk menambah kesan luas, letakkan cermin berukuran besar tanpa frame di dinding, berhadapan dengan meja belajar.

Di sisi lain, letakkan lemari pakaian dengan pintu geser kaca di sebelah meja belajar. Pintu geser akan menghemat ruang, sementara bahan kaca akan membuat ruangan terkesan lebih luas.

Penggunaan warna terang seperti putih juga akan menambah kesan luas bagi ruangan. Agar ruangan tidak terlihat monoton, bisa digunakan wallpaper warna-warni sebagai aksen.

Untuk pencahayaan, sebaiknya gunakan jenis pencahayaan tak langsung, dengan meletakkan lampu di drop ceiling. Hal ini dilakukan agar mata dapat melihat dengan nyaman.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini