Sukses

4 Pentolan di Dunia Glamor yang Tutup Usia Karena AIDS

Berikut empat tokoh dunia yang tutup usia karena AIDS.

Liputan6.com, Jakarta- Hari ini tepatnya 1 Desember 2014 diperingati sebagai hari Acquired Immunodeficiency Syndrome atau yang biasa disebut dengan Hari AIDS Sedunia sedunia. Seperti yang telah diketahui, AIDS sendiri merupakan penyakit yang disebabkan karena adanya sekumpulan gejala dan infeksi yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus yang menyerang spesies lainnya.

Hingga saat ini, AIDS menjadi salah satu penyakit yang belum ada obatnya. Hal inilah yang menyebabkan banyak korban berjatuhan karena AIDS. Tak hanya kalangan masyarakat biasa saja, namun lima tokoh di dunia hiburan yang terkenal glamor ini juga tutup usia karena penyakit AIDS yang dideritanya. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasan yang diberitakan pada hari Senin (1/12/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Freddie Mercury

Pentolan band rock Queen, Freddie Mercury menjadi salah satu tokoh di dunia musik yang harus tutup usia karena mengidap AIDS. Semenjak didiagnosa menderita AIDS pada tahun 1987, selama empat tahun itulah Freddie berjuang untuk mempertahankan hidupnya. Hingga pada akhirnya tepat pada 24 November 1991 Freddie akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Tak banyak pihak yang mengetahui jika Freddie mengidap AIDS. Freddie merahasiakan penyakit yang menggerogoti tubuhnya ini hingga satu hari sebelum ia meninggal. Banyak yang mengatakan bahwa gaya hidup dengan mencintai sesama jenis inilah yang membuat Freddie mengidap AIDS.

3 dari 5 halaman

Gia Carangi

Semenjak memutuskan untuk terjun ke dunia modeling, nama Gia Carangi menjadi salah satu nama yang patut untuk diperhitungkan. Melenggak-lenggok di atas panggung hingga tampil disampul majalah British Vogue, Vogue Paris, Cosmopolitan hingga digaet dengan merek-merek kenamaan seperti Armani, Christian Dior, Versace dan Yves Saint Laurent membuat nama Gia semakin melambung dijagat hiburan.

Gemerlap dunia model membuat Gia akhirnya menyerah hingga masuk dalam jerat hitam narkoba. Tak hanya itu saja, Gia yang sejak kecil sudah memiliki ketertarikan pada sesama jenis pun membuat ia akhirnya berhubungan dengan beberapa wanita cantik. Gaya hidupnya ini akhirnya membawa dirinya pada penyakit AIDS. Hingga akhirnya Gia menyerah dan tutup usia pada 18 November 1986. 

4 dari 5 halaman

Rock Hudson

Aktor kenamaan asal Amerika Serikat Rock Hudson pun menjadi salah satu tokoh terkenal yang harus tutup usia karena penyakit AIDS. Pihak Hudson pun menduga jika virus AIDS ini disebabkan oleh transfusi darah yang ia lakukan saat menjalani operasi jantung. Saat didiagnosa mengidap AIDS pada 2 Oktober 1985, kondisi kesehatan Hudson pun semakin menurun hingga membuatnya tutup usia beberapa waktu setelah merayakan ulang tahunnya. Hudson meninggal pada 5 Juni 1984.

5 dari 5 halaman

Liberace

Kelihaiannya dalam memainkan piano membuat nama Władziu Valentino Liberace akhirnya dikenal oleh masyarakat luas. Semenjak didiagnosa menderita AIDS pada tahun 1986, pria yang memiliki bayaran tertinggi ini pun akhirnya harus dirawat di rumah sakit lantaran kondisi kesehatannya semakin menurun dan mengidap anemia.

Hingga akhirnya pada 4 Februari 1987, Liberace akhirnya tutup usia. Walaupun tak banyak yang mengetahui jika Liberace mengidap AIDS, namun hasil otopsi mengatakan bahwa virus HIV lah yang menggerogoti tubuhnya. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.