Sukses

Corat Coret Colosseum, Turis Ini Didenda Ratusan Juta Rupiah

Berniat eksis, seorang turis asal Rusia malah terkena denda hampir US$ 25 ribu atau sekitar Rp 304 juta karena corat-coret Colosseum.

Liputan6.com, Italia Niat hati mau eksis, seorang turis asal Rusia malah terkena denda senilai hampir US$ 25 ribu atau sekitar Rp 304 juta (Kurs: Rp 12.177/US$) karena mencoret dinding monumen Colosseum, Roma, Italia.

Dikutip dari Fox News, pada Rabu (26/11/2014), turis yang tidak mau disebutkan namanya ini tertangkap ketika sedang menuliskan huruf "K" pada dinding Colosseum menggunakan sebuah batu. 

Colosseum  

"Kerusakan monumen sangat menonjol," kata Mariarosaria Barbera, seorang arkeolog yang mengurusi administrasi Colosseum.

Akibat ulahnya, turis Rusia ini dihukum dengan 4 bulan hukuman percobaan penjara dan denda sekitar US$ 24.800.

Kasus ini adalah kasus vandalisme ke-5 yang terjadi di Colosseum di tahun ini. Untuk mencegah peristiwa terulang, pihak berwenang kemungkinan akan menambah kamera pengintai dan meningkatkan peringatan audio dan visual.

Untuk informasi tambahan, Colosseum selesai dibangun pada masa kaisar Domitian sekitar tahun 80 masehi. Setiap tahun, tempat ini dikunjungi tidak kurang dari 6 juta pengunjung.

Saat ini, Colosseum sedang dalam proses restorasi dan rencananya akan rampung pada tahun 2016 nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.