Sukses

Google Doodle: Temukan dunia Henri de Toulouse Lautrec di Prancis

Perkelana ke Museum Henri de Toulouse Lautrec seniman Prancis di Google Doodle kemarin, Senin (24/11/2014).

Liputan6.com, Paris- Kemarin, Senin (24/11/2014), google doodle tidak mau ketinggalan merayakan ulang tahun seniman Prancis Henri de Toulouse Lautrec ke-150. Karya-karya seniman Prancis ini kemudian diabadikan di dalam sebuah museum yang terkenal dengan `The Musee Toulouse-Lautrec` di Albi, Prancis.

Seperti yang dilansir dari Hellomagazine.com, Selasa (25/11/2014) Kota Albi merupakan salah satu kota bersejarah di Prancis. Bangunan dinding dan benteng monumental yang semakin dipermegah dengan keindahan uskup ini berderat seakan membentuk istana megah yang menjadi saksi kekuatan Kota Albi di masa lalu.

Bangunan pertama diubah menjadi `The Musee Toulouse-Lautrec` atau museum galeri karya Henri de Toulouse Lautrec pada tahun 1905. Bangunan ini diresmikan pada tahun 1922.

Ruangan besar dalam bangunan menjadi rumah koleksi karya-karya pekulis terbesar di dunia. Lebih dari 1.000 karya termasuk lukisam, litograf, dan gambar memberikan pemandangan yang komprehensif dan terdokumentasi dengan baik di museum ini.

Sebagai museum untuk mengenang karya dari Henri de Toulouse Lautrec, sederet lukisan hasil potret kehidupan malam Prancis pada abad 19 seperti Moulin Rouge, Moulin de la Galette, dan Le Chat Noir milik dari Henri de Toulouse Lautrec tak ketinggalan menjadi salah satu dari koleksi lukisan yang terpampang di `The Musee Toulouse-Lautrec`.

Museum ini pun telah mengalami beberapa kali perbaikan. Saat ini museum dilengkapi dengan auditorium, lokakarya pendidikan, pusat dokumentasi dan arsip, toko suvenir, dan akses penyandang cacat untuk seluruh pengunjung. Tak hanya fasilitas yang dibagus, tetapi juga karya-karya seniman pun semakin diperbanyak.

Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi museum Henri de Toulouse Lautrec, sang seniman Prancis di google doodle kemarin?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini