Sukses

Tips Pakaian untuk Ibu Hamil Saat Bepergian

Berikut tujuh hal yang dapat digunakan oleh ibu hamil saat bepergian.

Liputan6.com, Jakarta- Mencari tahu segala hal mengenai kehamilan tentunya akan menjadi suatu hal yang menarik. Bagaimana dengan bepergian saat hamil? Bukankah hal itu merupakan salah satu tantangan? Jika Anda tertarik untuk bepergian dengan perut buncit yang semakin membesar tersebut, berikut adalah ulasan mengenai tujuh item yang akan membuat Anda nyaman saat bepergian seperti yang dilansir dari Cntraveler, Selasa (25/11/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Sepatu yang Nyaman

Sepatu yang Nyaman

Sepatu bertali, seperti sepatu sneakers, memang nyaman untuk bepergian. Namun, ketika sedang mengandung, kaki Anda cenderung membengkak dibanding biasanya. Sepatu flat adalah pilihan yang baik karena mudah untuk dikenakan saat berjalan dan tidak memiliki kontruksi yang begitu rumit. Ditambah lagi, sepatu flat tidak akan membuat Anda tertahan saat pemeriksaan di bandara atau di manapun.

3 dari 8 halaman

2. Syal

Syal

Selain bisa menunjang penampilan Anda karena bisa menyamarkan perut buncit, syal ini bisa menjaga kehangatan tubuh Anda saat di kendaraan ber-AC.

4 dari 8 halaman

3. Celana Hamil

Celana Hamil

Bepergian saat hamil bukan saat yang tepat untuk bereksperimen dengan menggunakan ikat pinggang. Mengenakan celana hamil yang elastis akan membuat penampilan Anda terlihat lebih modis. 

5 dari 8 halaman

4. Dress Berbahan Jersey

Dress Berbahan Jersey

Dress berbahan jersey ini tidak akan berkerut ketika dilipat-lipat dalam koper. Mengenakan dress ini perut buncit Anda akan terlihat mengagumkan dengan cara yang berbeda. Ingin makan malam romantis dengan pasangan? Dress ini jawabannya.

6 dari 8 halaman

5. Legging

Legging

Legging juga sempurna untuk menjaga kehangatan dan kenyaman ketika dipakai sepanjang hari karena teksturnya yang lentur. 

7 dari 8 halaman

6. Jaket Berstruktur

Jaket Berstruktur

Baju yang memberikan banyak rongga atau lapisan bertumpuk akan membuat perut buncit semakin terlihat jelas sehingga tubuh Anda akan semakin terlihat besar. Untuk mengatasi hal tersebut, gunakanlah cardigan atau pun jaket, sehingga tubuh Anda akan tetap hangat dan penampilan Anda lebih terlihat modis. 

8 dari 8 halaman

7. Lipstik Terang

Lipstik Terang

Bepergian akan membuat Anda rentan untuk kurang tidur. Akibatnya, muncul mata panda sehingga membuat tampilan Anda terlihat lesu dan tidak segar. Lipstik terang akan membuat tampilan wajah Anda lebih segar dan ceria. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini