Sukses

Trip Advisor Bikin Aplikasi untuk Pilih Hotel Sesuai Selera

Suka bingung memilih hotel yang sesuai selera Anda atau pasangan dan keluarga? Atau mencari hotel mana yang dekat dengan tempat tujuan?

Liputan6.com, Jakarta- Suka bingung memilih hotel yang sesuai selera Anda atau pasangan dan keluarga? Atau bingung mencari hotel mana yang dekat dengan tempat-tempat yang akan Anda kunjungi saat liburan? Nah, kini dengan aplikasi teknologi, semua hal itu bisa menjadi lebih mudah.

TripAdvisor®, salah satu situs pencari perjalanan terbesar di dunia baru saja meluncurkan fitur Just for You yang dapat memberikan rekomendasi hotel yang lebih sesuai dengan pengguna TripAdvisor atau dipersonalisasi, berdasarkan preferensi masng-masing pengguna dan pencarian perjalanan di situs tersebut.

“Berdasarkan informasi dan atribut yang kami kumpulkan dari jutaan review dan opini wisatawan, TripAdvisor secara unik bisa mencocokan wisatawan dengan hotel ideal mereka,” kata Adam Medros, senior vice president, global product, TripAdvisor melalui siaran persnya yang diterima Liputan6.com, Jumat (21/11/2014).

Fitur baru Just for You adalah evolusi dari pencarian hotel di TripAdvisor agar setiap pengalaman perencanaan perjalanan lebih bisa membantu dan secara personal relevan untuk para penggunanya. Saat wisatawan mencari hotel untuk tujuan wisata tertentu, mereka akan diperlihatkan dengan berbagai tag yang memungkinkan mereka untuk memilih preferensi perjalanan mereka, seperti gaya perjalanan, lokasi, rentang harga, kelas hotel, fasilitas dan brand.

Melalui fitur baru Just for You, TripAdvisor akan memperhitungkan masukan-masukan ini bersamaan dengan riset yang dilakukan sebelumnya dan kontribusi terhadap situs tersebut untuk memberikan hasil yang lebih baik, lebih terpersonalisasi untuk membantu wisatawan menemukan hotel yang lebih sesuai untuk kebutuhan dan keinginan mereka.

Lebih lanjut, fitur baru ini akan terus beradaptasi dan meningkatkan alat rekomendasi saat wisatawan tak hanya emilih tombol preferensi perjalanan mereka di halaman hotel Just For You yang baru, tetapi juga saat mencari hotel dan tujuan wisata di TripAdvisor dan menulis review hotel untuk berbagi pengalaman perjalanan.

“Just for You sangat adaptif dan belajar dari hotel dan tujuan favorit Anda,” kata Medros.” Dengan fitur baru ini kita tidak hanya bisa mencocokkan wisatawan dengan jenis hotel yang mereka sukai, tapi kami juga bisa menyarankan hotel butik trendi di tengah kota dengan kolam renang karena kami tahu ini adalah jenis hotel yang Anda suka.”

Just for You tersedia di semua situs dengan merk TripAdvisor. Aplikasi ini tersedia untuk versi PC atau desktop juga untuk tablet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.