Sukses

Jenis-jenis Eyeliner dan Fungsinya

Apa saja jenis-jenis eyeliner beserta dengan fungsinya? Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta- Eyeliner menjadi senjata ampuh bagi para wanita yang ingin merias bagian matanya agar terlihat lebih cantik dan tajam. Bertujuan untuk membentuk mata, eyeliner pun hadir dalam berbagai jenis. Setiap jenisnya memiliki fungsi masing-masing. Apa sajakah itu? Berikut ulasan yang dilansir dari Makeup Geek Jumat (21/11/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Liquid Eyeliner

Eyeliner cair atau yang biasa disebut dengan liquid memiliki bentuk yang kecil dengan kuas yang tipis. Eyeliner liquid cukup disukai oleh wanita. Selain memiliki warna yang pekat saat diaplikasikan ke mata, eyeliner liquid juga lebih tidak mudah luntur walau terkena air dan keringat. Keunggulan lain dari eyeliner liquid adalah saat pengaplikasian ke mata akan lebih mudah dibentuk dibandingkan eyeliner dengan jenis lain.

3 dari 4 halaman

Pencil Eyeliner

Sesuai dengan namanya, eyeliner pensil memiliki bentuk yang menyerupai sebatang pensil. Eyeliner pensil sendiri terbagi menjadi dua jenis, yang pertama berbentuk menyerupai pensil yang perlu diserut jika mulai pendek. Sementara jenis yang kedua berbentuk seperti krayon dan lunak, dimana Anda hanya perlu memutar batang eyeliner tersebut untuk menggunakannya.

Bagi Anda yang sering merasa kesulitan saat harus menggunakan eyeliner, maka eyeliner pensil adalah jawabannya. Hal ini dikarenakan pemakaian eyeliner pensil sangat mudah, cukup menggoreskan lalu mewarnai mata layaknya Anda sedang membuat sebuah gambar.
Namun, eyeliner pencil dikenal tak tahan lama saat diaplikasikan ke mata maka dari itu, perlu melapisinya secara beberapa kali agar mata terlihat lebih indah.

4 dari 4 halaman

Cream Eyeliner

Pada awalnya, cream eyeliner hanya digunakan oleh para makeup artist. Namun seiring berjalannya waktu, banyak wanita yang mulai tertarik dengan makeup yang satu ini. Untuk mengaplikasikannya, Anda dapat menggunakan kuas atau pun tangan Anda. Setelah memulas eyeliner ini pada mata Anda diamkan selama beberapa menit hingga mengering. Karena eyeliner ini tidak mudah kering namun tahan lama saat digunakan. (Cyn/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.