Sukses

5 Kiat Bikin Furnitur Bahan Bambu Tahan Lama

Berikut adalah 5 kiat gampang merawat furnitur bambu agar tahan lama dan tidak lekas rusak.

Liputan6.com, Jakarta- Keunikan furnitur bambu membuat sebagian orang kepincut untuk menjadikannya sebagai pelengkap rumah. Akan tetapi, sebagaimana furnitur kayu, furnitur bambu juga perlu perawatan, agar tidak lekas rusak.

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk merawat furnitur bambu Anda, sebagaimana dikutip melalui Rumah.com:

1. Sebaiknya bambu tidak terkena air hujan dan matahari langsung.

2. Bambu sangat sensitif dengan perubahan suhu. Hal ini dapat mengakibatkan bambu mudah retak. Bahkan, keretakan batang bambu bisa menjalar keseluruh batang bambu karena seratnya yang lurus.

3. Jangan biarkan bambu bersentuhan langsung dengan tanah, karena akan menyebabkan kelembapan tanah masuk ke dalam serat bambu. Kelembapan tanah bisa menimbulkan jamur pada batang bambu dan mengurangi kekuatan dan membuat tampilan menjadi jelek.

4. Sebaiknya bahan bambu diberi cairan pelapis. Dengan demikian, bambu mudah dibersihkan saat terkena air atau hujan. Selain itu, air pun tak mudah meresap meresap ke batang bambu.

5. Pada saat membersihkan furnitur, gunakan kain bahan mivro fiber yang mudah menyerap kotoran namun tidak meninggalkan kelembaban sehingga bambu tidak cepat rusak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini