Sukses

Belajar Kembangkan Pariwisata, Dubes Zimbabwe Temui Wapres RI

Temui JK, Dubes Zimbabwe utarakan keinginannya belajar kembangkan potensi wisata.

Liputan6.com, Jakarta Perwakilan Duta Besar Zimbabwe untuk Indonesia Alice Magaze menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat, (14/11/2014).

Kunjungannya menemui JK kali ini dalam rangka membicarakan mengenai upaya peningkatan kerjasama antara pemerintahan Zimbabwe dan Pemerintah Indonesia.

Saat ditemui usai melakukan pertemuan yang dilakukan secara tertutup itu, Dubes Alice mengatakan, salah satu yang menjadi pembahasan dalam pembicaraan tersebut yaitu mengenai peningkatan kerjasama di bidang pariwisata. Alice mengaku pihaknya ingin banyak belajar dari Indonesia dalam mengembangkan potensi pariwisatanya.

"Kita juga melihat dapat bekerja sama dalam bidang pariwisata juga, Zimbabwe memiliki Victoria Falls salah satu dari 7 keajaiban dunia, kita mencoba untuk menjadikan Victoria Falls seperti Bali di Indonesia," ujar Alice.

Alice mengaku dirinya berambisi menjadikan Victoria Falls banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai negara. Ia sendiri mengaku kerap mengunjungi Bali untuk berwisata bersama keluarganya. Menurutnya, Bali merupakan tempat yang sangat Indah dan layak menjadi contoh bagi pengembangan pariwisata di negaranya.

"Zimbabwe memiliki Victoria Falls salah satu dari 7 keajaiban dunia, kita mencoba untuk menjadikan Victoria Falls seperti Bali di Indonesia. dimana kalian memiliki konferensi Internasional, dimana kalian menjadikan sebagai tempat bulan madu dan pernikahan," ucapnya.

Selain membahas mengenai pariwisata, Dubes Alice juga berbincang mengenai batik yang menjadi warisan budaya nusantara. Menurutnya, Zimbabwe pun tak kalah dengan Indonesia yang juga memiliki batik dengan corak dan pola yang berbeda dengan yang dimiliki Indonesia.

"Kita juga punya batik yang sedikit berbeda dan alam yang cukup indah. Ada banyak isu yang kami diskusikan, tapi ini adalah beberapa bagian yang kami diskusikan," ucapnya. (Luqman Rimadi/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.