Sukses

Kenakan Busana KTT APEC, Jokowi Seperti Pendekar Silat

Jokowi terlihat layaknya pendekar silat Tiongkok. Lantas, siapa para perancang di balik keindahan busana KTT APEC ini?

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi sedang berada di Beijing, Tiongkok, untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi Asia Pacific Economy Community (KTT APEC) yang berlangsung sejak Senin (10/11/2014) hingga Selasa (11/11/2014). Tak cuma didampingi oleh oleh para menteri, Jokowi juga didampingi oleh Iriana Joko Widodo dan Kahiyang Ayu yang merupakan istri dan anak dari Presiden Jokowi.

Konferensi yang dilaksanakan 2 tahun sekali ini, selalu diwarnai dengan tradisi foto bersama para pemimpin negara beserta pendamping mengenakan busana tradisional negara yang menyelenggarakan. Seperti yang terpantau, nampak Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi mengenakan mantel dengan corak khas Tiongkok.

Jokowi terlihat layaknya pendekar silat asal Tiongkok. Baju yang dikenakan Jokowi terlihat kebesaran untuk dirinya. Sementara itu, Iriana terlihat anggun bak permaisuri bangsawan Tiongkok.

Seperti itulah sketsa mantel tradisional khas wanita Tiongkok yang dirancang para pemimpin wanita dan/atau pasangan wanita dari pemimpin yang datang ke KTT APEC. Siapa para perancang di balik keindahan busana KTT APEC ini? Penasaran? Nah, berikut adalah ulasannya seperti yang dilansir dari news.xinhuanet.com, Selasa (11/11/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Zhang Zhifeng

Zhang Zhifeng

Salah satu desainer yang terjun langsung mendesain serangakaian tradisional pakaian bergaya Tiongkok pada busana KTT APEC adalah Zhang Zhifeng. Ia mendesain gaya mantel tradisional khas Tiongkok untuk para pemimpin negara ataupun pria pendamping pemimpin negara (bagi para pemimpin negara yang berjenis kelamin wanita).

3 dari 4 halaman

Chu Yan

Chu Yan

Chu Yan merupakan seorang desainer yang ikut serta dalam mendesain serangkaian pakaian tradisional bergaya khas Tiongkok. Pakaiannya digunakan oleh para peserta KTT APEC yang ke-22.

Salah satu karya yang dirancangnya adalah mantel tradisional untuk peserta wanita (pemimpin negara berjenis kelamin wanita) dan pasangan wanita dari pemimpin negara.

4 dari 4 halaman

Luo Zheng

Luo Zheng

Terpantau dari foto ini, seorang desainer bernama Luo Zheng beserta tim sedang membahas rincian pakaian resmi untuk pasangan pemimpin dan para utasan yang ikut menghadiri KTT APEC.

Seperti inilah desain mantel tradisional khas wanita Tiongkok untuk pasangan wanita para pemimpin negara yang ikut hadir. (Jazaul Aufa/Igw).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini