Sukses

Anggun Wakili Indonesia di Peringatan Runtuhnya Tembok Berlin

Penyanyi asal Indonesia, Anggun mendapat kehormatan untuk mewakili Indonesia dalam peringatan 25 Tahun Runtuhnya Tembok Berlin.

Liputan6.com, Jakarta- Tak hanya presiden RI Joko Widodo saja yang sibuk mewakili Indonesia di depan pemimpin dunia dalam KTT APEC di beijing. Penyanyi asal Indonesia, Anggun Cipta Sasmi juga mendapat kehormatan untuk mewakili Indonesia dalam salah satu peringatan terbesar di dunia: 25 Tahun Runtuhnya Tembok Berlin yang berlangsung Minggu (9/11/2014) di Jerman.

Anggun tampil dalam diskusi terbesar yang diadakan sebagai bagian dari acara utama ini, yakni Institute for Cultural Diplomacy's prestigious conference "A World Without Walls."

Ini memang bukan kali pertama Anggun tampil sebagai pembicara di kancah internasional. Namun dalam tema World Without Wall yang diangkat dalam peringatan Runtuhnya Tembok Berlin tahun ini, ia merepresentasikan Indonesia dan warga negara Indonesia yang terbuka.

Dalam acara ini, Anggun bersanding dengan para mantan pemimpin dunia seperti Vadlis Zatlers yang merupakan mantan presiden Latvia Jadranka Kosor (mantan perdana menteri Kroasia), Erato Kozakou-Marcoullis (mantan Perdana Menteri Cyprus), Luis Hierro (mantan wakil presiden Uruguay), dan masih banyak lagi.

Selain Anggun, selebriti dunia yang turut berpidato dalam acara ini adalah Jermaine Jackson, kakak almarhum Michael Jackson. Jermaine mewakili selebriti asal Amerika Serikat.

Anggun, hingga saat berita ini diturunkan masih belum dapat dihubungi melalui manajernya, Anggit. Pantauan melalui akun Twitternya @Anggun_Cipta, sang penyanyi saat ini sedang dalam perjalanan dari Berlin kembali ke Prancis. Hal ini juga dikonfirmasikan kepada Liputan6.com oleh Anggit, manajer Anggun yang juga mengaku belum bisa menghubungi Anggun karena masih berada dalam penerbangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini