Sukses

'Secret Garden' ala 3 Selebriti di Panggung JFW 2015

Seperti apa aksi tiga desainer Risty Tagor, Anggia Mawardi dan Zaskia Sungkar di panggung Jakarta Fashion Week 2015.

Liputan6.com, Jakarta- Busana muslim kini tak lagi melulu berkaitan dengan pakaian yang tak modis dan monoton. Di tangan ketiga selebriti Indonesia ini yaitu Risty Tagor, Anggia Mawardi dan Zaskia Sungkar busana muslim disulap menjadi pakaian yang indah, modis dan elegan saat digunakan. Seperti apa indah dan cantiknya rancangan ketiga desainer wanita asal Indonesia yang bertema Secret Garden? Berikut ulasannya yang diberitakan pada hari Jumat (7/11/2014):

 

Risty Tagor

Nuansa romantis ala Prancis sangat kental terasa pada pagelaran busana pemain sinetron milik Risty Tagor. Rasa romantis itu dimulai ketika permainan musik yang didominasi oleh biola ini menggaung di runaway Jakarta Fashion Week 2015.

Baru saja para penonton dibuai dengan alunan biola, secara tiba-tiba muncullah seorang model yang tampil anggun dan cantik dengan menggunakan gaun panjang berwarna putih. Barulah disadari jika tema "Flawless Bride"  adalah akar dari pagelaran busana milik Risty Tagor.

16 desain baju muslim pengantin dipamerkan oleh ibu satu anak ini. Permainan warna-warna pastel nan sejuk pun mendominasi ruangan JFW siang itu mulai dari warna pink, putih hingga hijau seperti warna-warna bunga yang ada di taman.

Berbicara tentang bahan, untuk kali ini Risty memadukan antara silk, viscose, tile, lace dan masih banyak lagi. Untuk menyempurnakan busananya, ia juga memadukan motif-motif bordir dan manik-manik dengan warna bersinar agar kesan glamor tetap terasa.

Untuk aksesoris sendiri, Risty juga memberikan sentuhan bead dengan warna-warna yang senada untuk memberikan kesan cantik pada sang calon pengantin.Sementara untuk bentuk busana hadir dalam bentuk gaun panjang, rok dan kemeja.

Biasanya, seorang pengantin wanita muslim akan menyempurnakan busananya dengan menggunakan heels. Namun hal ini tidak dilakukan oleh Risty. Ia justru memadupadankan busana muslim pengantin dengan sneaker. Nampaknya Risty ingin mengambarkan sosok pengantin muslimah kali ini terlihat bebas, ceria, nyaman dan bersemangat dalam menyambut hari pernikahannya.

 

Anggia Mawardi


Lain dari Risty Tagor yang mendominasi jajaran koleksinya dengan warna-warna pastel, desainer Indonesia Anggia Mawardi justru menampilkan permainan warna glossy pada koleksinya.

Koleksi terbaru milik Anggia kali ini menggambarkan sosok wanita yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi namun tetap anggun. Hal ini dapat terlihat dari cara berjalan sang model yang tegap seraya bertolak pinggang.

 

Sisi wanita anggun penuh rasa percaya diri kembali terlihat pada sentuhan warna yang ia gunakan. Anggia mengusung warna-warna menyala seperti maroon, ungu, hitam dan emas layaknya warna-warna busana milik seorang ratu pada sebuah kerajaan.

 

Tak hanya sampai disitu, Anggia kembali menghadirkan kesan'bangsawan' melalui potongan-potongan dan bahan yang ia hadirkan pada koleksinya. Untuk bahan sendiri, terlihat Anggia menggunakan bahan satin, lace, collar, sutera, kain Baron khas Cirebon dan taffeta. Sementara untuk potongan, Anggia memberikan kesan anggun dan menawan bagi para penggunanya.

Beberapa busana Anggia hadir dalam bentuk blazer, celana panjang, long dresr berbentuk A-Line dan masih banyak lagi.

 

Zaskia Sungkar


Bertajuk 'Star and Crescent' atau yang memiliki arti bulan bintang menjadi tema utama dari rancangan karya Zaskia Sungkar. Zaskia yang sebelumnya berani bermain pada warna-warna gelap, untuk show di Jakarta Fashion Week 2015 kali ini justru terlihat jauh berbeda. Kia, begitulah ia akrab disapa justru mendominasi deretan karyanya dengan warna-warna pastel seperti biru, pink dan putih.

Simple and Chic memang selalu melekat pada gaya fesyen istri dari Irwansyah ini. Permainan musik enerjik dalam pagelaran show nya membuat pertunjukan milik Kia semakin terasa menyenangkan.

Tak lama kemudian para model pun memasuki runaway untuk memamerkan koleksi Kia. Blazer, kemeja, rok panjang, rok tumpuk dengan bahan-bahan seperti tutu, chiffon, organdi dan silk mewarnai panggung Jakarta Fashion Week 2015. Sehingga dapat disimpulkan sisi 'Kia' sangat nampak pada pagelaran busana kali ini.

Tak hanya busana saja yang didominasi oleh warna-warna pastel, karena Kia juga memperhatikan hingga hal-hal kecil yaitu makeup. Untuk makeup, Kia menggunakan warna-warna natural. Sementara untuk lipstik, Kia berani memberikan warna silver agar terlihat lebih menyala dan glamor.

Untuk aksesoris, Kia menggunakan kalung-kalung panjang dengan warna emas. Hal ini dimaksudkan agar penampilan terlihat lebih glamor dan menawan. (Cyn/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.