Sukses

5 Negara Ini Bebas Visa ke Indonesia Mulai 2015

2015, pemerintah Indonesia bebaskan visa kunjungan untuk Australia, Jepang, Tiongkok, Korea Selatan, Rusia.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka mendukung program pembangunan di bawah pemerintah Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 20 juta orang dalam kurun waktu 2014-2019, maka pada sektor pariwisata akan segera menetapkan bebas visa kunjungan singkat untuk lima negara yang menjadi pasar utama pariwisata Indonesia.

Seperti yang dilansir dari Ttgasia.com, Jumat (7/11/2014), kelima negara yang dimaksud tersebut adalah Australia, Jepang, Tiongkok, Korea Selatan dan Rusia. Turis dari kelima negara tersebut mulai Januari 2015 mendatang dapat berkunjung ke Indonesia tanpa menggunakan visa.

TTG Asia juga menilai, langkah pembebasan visa bagi kelima negara tersebut adalah strategi Indonesia untuk meraih wisatawan sebanyak mungkin dari 5 negara tersebut.

Selain TTG Asia, media lainnya yang menulis berita gembira tentang pembebasan visa untuk kelima negara tersebut adalah Daily Mail. Dalam situs Dailymail.co.uk tertulis artikel yang berjudulkan: "Surfing meningkat, harga turun: Spot liburan nomor satu Australia bakal lebih murah lagi dengan Indonesia berencana mencabut biaya visa untuk turis Australia."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini