Sukses

Tips Dekorasi Ruangan untuk Kucing Kesayangan Anda

Berikut beberapa tips agar rumah Anda ramah untuk tempat tinggal kucing.

Liputan6.com, Jakarta Secara alami, kucing adalah predator dan penjelajah, meskipun juga merupakan binatang peliharaan yang jinak. Nah, kalau Anda berniat untuk memelihara kucing di dalam rumah, cobalah untuk melakukan beberapa modifikasi agar naluri alami kucing tetap dapat tersalurkan. Berikut beberapa tipsnya seperti dilansir dari Animal Planet, Kamis (6/11/2014). 

Kreatif dengan Makanan dan Air

Tidak seperti manusia, kucing perlu bermain dengan makanan mereka. Cobalah untuk menaruh makanan kucing pada bungkus tertutup agar kucing tetap dapat melatih otot sebelum makan. Lakukan hal yang sama dengan air minumnya.

Selain itu, coba juga untuk menaruh makanan dan air di seluruh bagian rumah. Taruh di tempat tersembunyi atau tempat yang tinggi. Dengan melakukan itu, Anda membantu peliharaan Anda tetap berolahraga dan lincah.

Beri Tempat untuk Mencakar

Kucing seringkali mencakar sembarangan. Hal ini seringkali membuat beberapa barang Anda rusak. Sediakan tempat mencakar khusus dan latih kucing Anda hanya mencakar pada tempat khusus tersebut. Tempat mencakar lebih baik berada lokasi yang lebih tinggi.

Sebagai informasi, mencakar adalah cara kucing mempertajam cakar dan melakukan peregangan otot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sediakan Tempat Istirahat

Sediakan Tempat Istirahat

Sama seperti manusia, kucing pun kadang perlu waktu untuk istirahat. Sediakan tempat seperti ini di dalam rumah Anda dengan posisi yang sedikit lebih tinggi. Ingat, tidak seperti Anjing, kucing perlu untuk benar-benar sendiri, bahkan jauh dari majikannya.

Berikan Mainan

Berikanlah mainan agar kucing Anda tetap bergerak dan memiliki naluri yang aktif. Mainan yang pas untuk kucing adalah mainan yang dapat membuatnya bergerak untuk menemukan, menangkap dan mengambil sesuatu. Selain itu, sediakan juga waktu khusus untuk bermain bersama kucing Anda.

Sediakan Tempat untuk Tidur

Kucing adalah binatang yang memiliki waktu tidur cukup panjang. Dua-pertiga hari mereka habiskan untuk tidur. Pastikan rumah Anda terdapat banyak tempat yang nyaman untuk tidur kucing.

Baca Juga:

5 Profesi Kucing yang Tak Kalah Hebat dari Manusia

5 Manfaat Memelihara Kucing

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini