Sukses

Manfaat Jus Bawang dan Madu untuk Rambut Rontok

Apa saja manfaat jus bawang dan madu untuk rambut? Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta- Rambut rontok menjadi salah satu masalah yang kerap dialami oleh para wanita. Salah satu penyebab rambut rontok adalah karena kesalahan dalam memilih produk sampo. Namun, tak perlu khawatir tak perlu menggunakan produk-produk yang mengandung bahan kimia untuk mengatasi masalah yang satu ini. Karena, Anda dapat mengatasinya dengan mengkombinasikan jus bawang dengan madu. Bagaimana caranya? Berikut ulasan yang dilansir dari Home Remedies Kamis (6/11/2014):

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bahan yang Diperlukan

1. Bawang Merah

2. Madu

3. Pisau dan Sendok

4. Blender dan Mangkuk

5. Minyak Lavender

 

3 dari 4 halaman

Cara Pembuatan

Pertama-tama, cucilah bawang merah hingga bersih lalu kupaslah bawang secara tipis. Setelah bawang tersedia, siapkanlah blender dan masukkan bawang yang sudah Anda iris ke dalamnya. Blender bawang tersebut hingga halus tanpa adanya campuran apapun termasuk air. Setelah bawang halus, siapkanlah saringan teh dan mangkuk letakkan bawang yang sudah dihaluskan di dalamnya lalu tekan dengan menggunakan sendok hingga bawang tersebut menggeluarkan air.

Campurkanlah air bawang yang sudah Anda sediakan dengan madu dan minyak lavender lalu aduk ketiga bahan tersebut hingga merata. Setelah bawan tercampur dengan sempurna, aplikasikanlah pada rambut Anda setelah keramas hingga merata. Pijatlah perlahan agar bahan-bahan tersebut dapat masuk hingga ke kulit kepala lalu diamkan selama sepuluh menit.

Setelah didiamkan, basuhlah rambut Anda dengan menggunakan air dingin hingga bersih dan keringkan. 

 

4 dari 4 halaman

Manfaat Jus Bawang dan Madu

Jus bawang dan madu tentu saja memiliki manfaat yang sangat baik untuk rambut Anda. Apalagi bagi Anda yang mengalami masalah yaitu rambut rontok.

Kandungan sulfur dalam bawang memiliki manfaat positif untuk rambut yaitu melancarkan peredaran darah, merangsang pertumbuhan rambut dan membuat rambut menjadi lebih sehat. 

Sementara madu bermanfaat untuk membuat rambut menjadi lebih bersinar, menjaga kelembaban rambut, mencegah rambut bercabang, menguatkan akar dan mencegah kerontokan rambut. (Cyn/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini