Sukses

Jepang dan Singapura Jadi Destinasi Favorit Bagi Traveler Pemula

Jepang dan Singapura jadi destinasi luar negeri pilihan traveler pemula.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini berwisata ke luar negeri bukanlah menjadi hal yang  sulit untuk diwujudkan. Perkembangan zaman dan teknologi lah yang membuat orang semakin mudah mewujudkan mimpinya untuk menginjakan kaki di luar negeri.

Dari sekian banyak destinasi wisata di luar negeri, para traveler pemula pun memilih negara Jepang dan Singapura sebagai tujuan wisata mereka. Hal ini diketahui melalui wawancara yang dilakukan Liputan.com, Rabu (5/11/2014), kepada beberapa traveler pemula.

"Kalau saya ingin ke Jepang karena ingin melihat kebudayaan yang berbeda," ucap Syarifah (20).

Berbeda dengan Syarifah, Eka (26), pria yang bekerja sebagai karyawan swasta mengaku dirinya akan memilih Singapura sebagai destinasi wisata pertamanya ke luar negeri.

"Saya pilih ke Singapura, karena saya ingin wisata belanja. Di Singapura banyak diskon menarik jadi saya jatuhkan pilihan ke Singapura," ucap Eka.

Memperkuat pernyataan para traveler pemula di atas, Sandy Ray Widrata selaku Branch Manager dari Bayu Buana Travel Services mengungkapkan bahwa Singapura, Malaysia, Bangkok dan Jepang menjadi destinasi yang sering dipilih oleh para traveler pemula.

"Destinasi yang paling sering dipilih oleh para traveler pemula adalah negara Malaysia, Singapura dan Bangkok. Mereka (traveler pemula) dapat dengan mudah memesan tiket pesawat dan hotel melalui internet, sehingga mereka dapat mempersiapkan sendiri segara keperluannya tanpa bantuan travel agent," ucap Sandy.

Selain Singapura, Malaysia dan Bangkok, masih ada lagi negara yang menjadi destinasi luar negeri pilihan para traveler pemula yaitu negara Jepang. Berbeda dengan ke Singapura, Malaysia dan Bangkok, umumnya para traveler pemula menggunakan travel agent saat hendak berwisata ke Jepang.

"Jepang juga menjadi salah satu pilihan bagi para traveler pemula. Umumnya mereka yang ke Jepang akan menggunakan jasa travel agent," ucap Sandy.

Lebih lanjut, Sandy menambahkan para traveler yang memilih negara Malaysia, Singapura, Bangkok dan Jepang adalah dengan alasan ingin melihat kebudayaan lainnya di luar negeri selain kebudayaan yang ada di Indonesia.

"Mereka yang memilih Singapura sebagai destinasi wisata umumnya bertujuan untuk wisata belanja karena pusat perbelanjaan di Singapura sering menawarkan potongan harga (diskon) yang menarik. Sedangkan mereka yang ke Jepang ingin melihat kebudayaan tradisional Jepang," kata Sandy.

Para traveler yang ke Jepang akan dibawa oleh travel agen berkeliling ke Osaka, Tokyo dan Gunung Fuji, semua itu tergantung paket yang mereka pilih seperti yang paket yang ditawarkan oleh Bayu Buana Travel Services.

"Bagi peserta travel yang ke Jepang menggunakan jasa Bayu Buana Travel Services dapat memilih paket yang ada seperti Japan Normal atau dikenal juga Japan Honshu yang akan membawa para traveler ke objek-objek wisata yang ada di bagian tengah dari Negara Jepang. Paket lainnya, Alphine route, menawarkan para traveler ke daerah-daerah pegunungan layaknya di pegunungan Alpine Eropa dan yang terakhir adalah Sapporo, paket yang akan membawa traveler melihat festival pahat es di musim dingin yang diadakan di pulau paling ujung utara yaitu Pulau Hokaido. Untuk harga, Bayu Buana Travel Services membuka penawaran mulai dari US$ 1700," tutup Sandy. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini