Sukses

Gyeonggi-Do, Pusat Wisata di Korea Selatan yang Paling Mempesona

Pusat wisata di Korea Selatan terletak di Gyeonggi-do, tawarkan sejuta pesona kepada wisatawan.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang sedang bingung memilih destinasi wisata di kawasan Asia, Gyeonggi-Do, Korea Selatan dapat menjadi alternatif pilihan Anda. Gyeonggi-do secara geografis mengelilingi Seoul, ibukota Republik Korea dan merupakan pusat dan sentral ekonomi negara sehingga tepat bila Gyeonggi-do menjadi tempat dimana wisata di Korea dimulai.

Berkat keindahan alam, Gyeonggi-do kerap menjadi lokasi syuting dari berbagai drama TV dan film terkenal Korea seperti film 'Dae Jang Geum' (Jewelry in Palace) yang mengambil lokasi di Korean Folk Village, Suwon Hwaseong Fortress dan Yongin MBC Dramia yang telah menjadi sensasi baik di AS, Eropa, serta seluruh Asia, selalu menjadi tujuan wisata yang populer.

Berikut ini destinasi wisata yang ada di Gyeonggi-Do, Korea Selatan yang tidak boleh Anda lewatkan seperti yang dilansir dari Gyeonggi Tourism Organization, Rabu (5/11/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Everland

Everland

Taman hiburan yang terdaftar sebagai salah satu dari empat taman hiburan utama di dunia, merupakan dunia mimpi dan fantasi. Di taman hiburan ini jangan lewatkan untuk merasakan langsung sensasi menaiki T-Express, sebuah wahana roller coaster kayu terbaik di dunia yang menyajikan memori luar biasa yang tak terlupakan bagi Anda.

Selain T-Express, jelajahi pula petualangan Safari Lost Valley. Sebuah petualangan alam liar yang nyata dengan menggunakan kendaraan amfibi. Tur safari ini akan memungkinkan Anda melihat berbagai hewan lebih dekat dengan kemampuan untuk berjalan di air dan tanah.

3 dari 9 halaman

Korean Folk Village

Korean Folk Village

Jika Anda penasaran tentang rumah atau gaya hidup tradisional Korea kuno, silahkan langkahkan kaki Anda ke Korean Folk Village. Tempat ini sangat populer bagi wisatawan domestik dan asing karena Anda dapat menyaksikan dan mengalami sendiri budaya tradisional Korea seperti yang ada di drama atau film bersejarah Korea 'Dae Jang Geum'.

Bukan hanya itu, fasilitas insidental yang beragam seperti rumah bangsawan, rumah petani, toko obat herbal, pasar galeri seni dan museum serta desa rakyat dunia dan hostel pemuda dapat juga Anda lihat di tempat ini.

4 dari 9 halaman

Petite France

Petite France

Didirikan bagi mereka yang belum pernah ke Prancis, Petite France menyediakan mimpi dan harapan bagi anak-anak dan orang dewasa melalui berbagai bangunan dan air mancur yang lucu dan cantik dalam konsep Little Prince (Pangeran Kecil).

5 dari 9 halaman

Woongjin Playdoci

Woongjin Playdoci

Taman hiburan dimana Anda dapat menikmati olahraga rekreasi yang beragam di segala musim. Tempat bermain ski indoor nomor 12 di dunia, memungkinkan Anda untuk menikmati bermain ski dan snowboarding sepanjang tahun bahkan di musim panas. Kemiringan indoor tingkat dunia menyajikan kesenangan olahraga musim dingin.

6 dari 9 halaman

Aiins World

Aiins World

Museum outdoor yang menyerupai miniatur tanaman rekreasi dimana para pengunjung dapat berkeliling melihat tujuan wisata paling terkenal di dunia dalam waktu satu hari. Sebanyak 109 struktur arsitektur paling terkenal dari seluruh dunia termasuk struktur artistik dan struktur sejarah dari 25 negara, 7 misteri dunia dan warisan dunia UNESCO yang telah di rekonstruksi.

7 dari 9 halaman

Skin Anniversary Beauty Town

Skin Anniversary Beauty Town

Tempat ini menjanjikan perjalanan yang berharga yang akan memberikan pengalaman budaya seni kencatikan Korea dengan harga terjangkau. Dengan sistem yang dapat menampung hingga 2 ribu orang, Beauty Town menampilkan skala besar di Korea yang meminimalkan garis pergerakan wisatawan dan memberikan pelayanan terbaik.

8 dari 9 halaman

YangPyeong Rail Bike

YangPyeong Rail Bike

Yangpyeong Rail Bike adalah jalur rel sepeda yang dibangun bagi para pengguna untuk digunakan pada kecepatan 15-20 km/jam di lintasan sepanjang 3,2 km (6,4 km jika berangkat dan kembali) dari Yongmun, Yangpyeong ke Wondeok dimana Anda dapat menikmati air yang jernih, udara bersih, pegunungan dan sungai.

Ini adalah lintasan terbaik dimana Anda dapat merasakan sinar matahari yang hangat dan alam hijau di musim semi, suara air segar di musim panas, pohon maple berwarna-warni di musim gugur dan salju putih yang menyilaukan di musim dingin.

Yangpyeong Rail Bike beroperasi dalam dua tipe yaitu model untuk dua orang dan empat orang, yang akan bergerak secara berlahan, meskipun memiliki ukuran dan desain yang besar.

9 dari 9 halaman

Benteng Suwon Hwaseong

Benteng Suwon Hwaseong

Suwon Hwaseong adalah benteng besar yang mencakup wilayah pusat kota Suwon. Dengan tinggi enam meter dan panjang 5.7 km. Sebagai salah satu warisan budaya Korea dari abad ke-18 yang paling terkenal, benteng ini ditetapkan sebagai Warisan Budaya Dunia UNESCO pada tahun 1997.

Benteng unik ini memadukan teori instalasi militer Asia dan Barat sebagai pertahanan yang sangat baik. Keempat gerbang dan 50 strukturnya menciptakan sebuah karya seni agung yang didasarkan pada keindahan dan keragaman khasnya.

Tempat yang sangat menarik ini selalu dipenuhi para wisatawan. Dibutuhkan sekitar tiga jam untuk melakukan tur mengelilingi benteng ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini