Sukses

Bukan Sekadar Gelaran Busana, Jakarta Fashion Week 2015 Dibuka!

Jakarta Fashion Week 2015 resmi dibuka.

Liputan6.com, Jakarta Logo Jakarta Fashion Week 2015 tampak menyala saat lampu ruang fashion show dipadamkan. Sabtu, 1 November 2014 adalah hari perdana bagi event yang diselenggarakan di Senayan City, Jakarta.

Tenda bagian dalam dari tempat berlangsungnya fashion show berwarna hitam. Musik tradisional Indonesia yang diaransemen dalam balutan nuansa western oldies menjadi teman tamu menuju berbagai sambutan yang disampaikan pada acara pembukaan ajang fesyen ini.

Sedikit melihat landscape dunia mode Indonesia, fesyen negri ini memang menggeliat dengan berbagai ajang fesyen yang diselenggarakan, mulai dari berbagai fashion week atau juga fashion show tunggal dari para desainer. Tak heran bila bahkan seorang editor fesyen ternama dunia, Suzy Menkes (dulu bekerja di International New York Times, kini bekerja di Vogue), mengapresiasi hal tersebut.

Sebuah kutipan Suzy Menkes tentang hal tersebut yang dinyatakannya saat sedang berada di Luxury Conference, Singapore, pada tahun 2013 menjadi pembuka dari sambutan pembukaan Jakarta Fashion Week 2015 yang disampaikan oleh Svida Alisjahbana selaku Ketua Umum Jakarta Fashion Week.

Jakarta Fashion Week bukan sekadar acara fashion show. Demikian pesan itu disampaikan oleh Svida Alisjahbana. Dikatakannya bahwa Jakarta Fashion Week juga ditujukan sebagai penggerak roda industri fesyen Indonesia guna berdampak pada peningkatan perekonomian bangsa.

Menyusul sambutan selanjutnya adalah dari Rahmat Gobel selaku Menteri Perdagangan dan dari Arif Yahya selaku Mentri Pariwisata. Pembukaan Jakarta Fashion Week 2015 ini diisi dengan sajian parade fesyen dari desainer-desainer partisipan acara tersebut. Wajah desainer Yosafat Dwi Kurniawan, Jenahara, Billy Tjong, Patrick Owen, F. Budi, Peggy Hartanto, Tex Saverio, dan lain sebagainya tampil menyusuri catwalk Jakarta Fashion Week 2015.


(kiri ke kanan: Major Minor - Kleting - Yosafat Dwi Kurniawan)


(Tengah: Peggy Hartanto)

Acara yang akan berlangsung hingga Jumat, 7 November 2014, ini akan diisi oleh banyak gelaran busana dari para desainer Indonesia dan juga beberapa negara asing, yakni Inggris, Jepang, Thailand, dan Korea. Melibatkan lebih dari220 desainer dan label serta lebih dari 230 model dengan lebih dari 2600 looks, Jakarta Fashion Week ke-7 ini siap membangun dunia fesyen Indonesia!


(kiri ke kanan: Patrick Owen, F. Budi, Tex Saverio)


(kiri ke kanan: Jenahara - Billy Tjong)

 

(Fotografer: Panji Diksana - Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini