Sukses

Opal Coffee, Kopi Lokal Dengan Sajian Yang Unik

Opal Coffee menjelma menjadi produk lokal asal Sumatera Utara yang mampu bersaing dengan produk impor

Liputan6.com, Jakarta- Bagi pecinta Kopi, rasanya kurang lengkap jika belum menyeruput Opal Coffee. Kopi yang menggunakan Drip Sachet level premium ini telah hadir di Carefour.

Untuk dapat menikmati sensasi kopi yang berbeda, Opal Coffee hadir dengan sajian Drip Coffee yaitu perpaduan antara black coffee dan instant coffee untuk memberikan sajian kopi yang berkualitas dengan cara instan. Cukup dengan menyediakan air panas kemudian tuangkan Drip sachet maka pecinta kopi dapat menikmati seduhan kopi yang unik dan berbeda. Usai mencicipnya bisa saja Anda mengucap The Perfect Cup of Coffee.

Diolah dari biji kopi Sidikalang, Kabupaten Dairi dan Lintong Ni Huta, Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara, Opal Coffee menjelma menjadi produk lokal asal Sumatera Utara yang mampu bersaing dengan produk impor dan bahkan telah ekspor ke berbagai negara.

Opal Coffee lebih dahulu terkenal di Medan dan kini hadir di Jakarta, tepatnya di kawasan Menteng dan jalan MT. Haryono. Kopi besutan PT. Sari Makmur Tunggal Mandiri, baru dipatenkan oleh sang Owner, Suryo Pranoto dan istrinya Maria Gorethy pada tahun 2000.

Produk Opal Coffee terdiri dari 4 jenis kopi, pertama yaitu Long Berry Drip Coffe, biji kopi yang dibawa dari Etiopia kemudian biji panjang long berry ini ditanam di daratan 1300 mdpl di Sumatara Utara. Long berry dianggap mempunyai karakter High body dan untuk cocok untuk para pecinta kopi seperti dalam rilis yang diterima Liputan6.com

Jenis kedua adalah Rasuna Drip Coffee dengan karakater unik karena memiliki Acidity (sensasi keasaman) yang paling tinggi diantara jeni kopi lain baik itu kopi Aceh gayo, Mandheiling, dan Lintong. Aciditynya tinggi dikarenakan produk Opal Coffee merupakan 100 persen Arabica yang diambil dari perkebunan sendiri (Wahana Estate).

Ketiga adalah Houseblend Coffee, kopi jenis ini mempunyai aroma herbal dan cocok untuk para pemula penikmat kopi dengan keasaman yang berbeda dan terlihat karakter rasa kopinya.

Keempat yaitu Luwak Drip Coffee yang diproses secara natural dengan biji kopi luwak tanpa blending serta telah mendapat sertifikat halal MUI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini