Sukses

Sambut Halloween, Museum di AS Sajikan Menu Spesial dari Larva

Berbagai menu ekstrem hadir di Museum Audubon Butterfly Garden and Insectarium News Orleans, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Amerika Serikat Anda pemburu kuliner ekstrem? SIlahkan mampir ke Museum Audubon Butterfly Garden and Insectarium News Orleans, Amerika Serikat. Pasalnya dalam rangka menyambut Halloween, museum tersebut menghadirkan beragam menu yang berbahan dasar serangga dan tentu saja larva.

Seperti yang dilansir dari Ibtimes.com, Jumat (17/10/2014), berbagai kuliner berbahan dasar serangga dan larva dapat Anda pesan di sebuah restoran yang ada di museum tersebut, bernama Bug Appetit. Menu-menu yang coba ditawarkan kepada pengunjung seperti coklat ulat, ada pula biskuit coklat yang terbuat dari jangkrik.

Menurut manajer museum, Zack Lemann, banyak orang merespon menu ini. Ada yang sangat tertarik hingga rela datang, namun ada pula yang menghindarinya.

"Kami mendapat banyak reaksi di sini," ungkap Lemann. "Ada orang yang datang ke sini karena tahu tentang 'Bug Appetit', dan mereka makan serangga. Ada pula yang ragu dan cemas. Yang lainnya, yang sama sekali tidak ingin mencobanya."

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Van Russell, mengaku anaknya yang baru berumur 8 tahun sangat menikmat menu Bug Appetit. "Aku berharap anakku bisa makan sayuran selahap memakan serangga-serangga ini," ungkap Russell.

Museum yang memiliki luas tujuh ribu meter kubik itu memang didedikasikan untuk para serangga. Anda bisa melihat berbagai serangga mulai dari kumbang, kecoa, tawon, lebah, semut dan rayap. Di sana juga terdapat pameran kupu-kupu yang dibuat menyerupai taman Jepang.

Jika Anda berkesempatan datang ke museum ini namun tidak menyukai kuliner serangga, Anda masih bisa mendatangi Tiny Termite Cafe. Di kafe ini, menu makanannya dijamin bebas serangga.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini