Sukses

Thailand, Negara Tujuan Wisata dengan Hiburan Transgender

Thailand, negara tujuan wisata dengan jumlah transgender yang cukup tinggi, tapi juga untuk pendidikan?

Liputan6.com, Jakarta Thailand, negara yang sudah mulai merajai bioskop Indonesia dengan film komedi-romantis dan horornya ini ternyata merupakan negara yang mengakui Kathoey alias Lady boy atau laki-laki perempuan. Mereka mengakui keberadaan transgender ini.

Di Thailand, warga menganggap lady boy adalah gender ketiga dan bukan laki-laki. Karena itu, mereka lebih diterima dan ditolerir di Thailand dibandingkan dengan negara lain. Bahkan, terdapat lady boy yang mengatakan bahwa mereka ingin menjadi lady boy setelah bereinkarnasi.

Thailand pun banyak membuka restoran dan bar yang dilayani para transgender ini, seperti contoh Dark Ladyboy Bar di Bangkok. Ajang kecantikan bagi transgender pun menjadi popular. Salah satunya, Miss Tiffany’s Universe.

Miss Tiffany’s Universe, acara yang juga ditayangkan di televisi nasional ini diadakan pada 2 Mei 2014 di Pattaya, Thailand. Tahun ini, kontes kecantikan dimenangkan oleh Nissa Katerahong.

Selain terkenal sebagai negara dengan jumlah transgender yang cukup tinggi, Thailand juga menjadi salah satu destinasi untuk diadakannya seminar pendidikan.

Seperti dilansir dari news.psu.edu, Kamis (16/10/2014), Penn Sate New Kensington Kensington (salah satu univeritas di Amerika Serikat) merencanakan untuk berkunjung ke Thailand untuk summer course. Tujuan kunjungan ini adalah siswa Penn State bisa mendapat pendidikan yang lebih luas daripada yang bisa diperoleh di dalam kelas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini