Sukses

3 Artis Transgender Berprestasi

Maraknya berita buruk mengenai transgender, berikut ulasan mengenai prestasi dari 3 transgender di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini, sering kali mencuat berita tidak menyenangkan mengenai transgender. Seperti contoh, pembunuhan seorang transgender Jeffer Laude (26 tahun) oleh personil Marinir Amerika Serikat baru-baru ini di Filipina.

Kasus  lain menimpa model transgender asal Indonesia, Mayang Prasetyo (27 tahun). Mayang Prasetyo, atau Febri Andriansyah, dibunuh di sebuah apartemen elite di Brisbane, Australia, Sabtu (4/10/2014).

Di balik berita buruk tersebut, calm down, banyak juga lho artis transgender Indonesia yang bisa mengukir banyak prestasi.

Siapakah mereka? Berikut, rangkuman 3 artis transgender Indonesia yang berprestasi:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dena Rachman

1. Dena Rachman

Dena Rachman (27 tahun), artis transgender yang merupakan mantan artis cilik dan presenter KRUCILIK (KRUCIL) SCTV, mendadak sering diperbincangkan. Dena Rachman diperbincangkan karena telah mendapatkan payudara berkat operasi plastik di Seoul, Korea Selatan.

Dena yang merupakan lulusan FISIP UI jurusan Komunikasi ini jatuh hati dengan bidang fashion. Pernah bekerja di sebuah agensi di bidang fashion membuat Dena Rachman semakin yakin untuk menekuni bidang ini. Selain menjadi model, Dena Rachman ingin membuka bisnis fashion.

3 dari 4 halaman

Solena Chaniago

2. Solena Chaniago

Lahir di Padang, Solena Chaniago mengawali kariernya di New York. Bermain dalam film `The Brooklyn Finest` bersama Richard Gere yang rilis pada 5 Maret 2010. Selain bermain film bersama Richard Gere, Solena juga pernah bermain dalam film `The Extra Man` bersama Katie Holmes, sang mantan istri Tom Cruise.

Tak hanya itu, Solena sang artis transgender ini juga berkarir sebagai seorang man haircutters atau peñata rambut khusus pria. Solena pernah menangani rambut selebriti dunia, seperti Justin Bieber, Scooter Braun, bahkan mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton. Ia kini bekerja di Paul Labrecque, New York, dan mencoba peruntungannya di Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Dorce Gamalama

3. Dorce Gamalama

Dorce Gamalama (51 tahun) memiliki nama asli Dedi Yuliardi. Sejak remaja, Dorce mengaku sudah menyadari kecenderungannya untuk menyukai pria. Terperangkap dengan tubuh laki-lakinya, ia memutuskan untuk operasi ganti kelamin menjadi wanita di Surabaya.

Terampil dan memang doyan menyanyi, Dorce pun bisa tampil di TVRI Surabaya dan akhirnya bisa muncul di TVRI Pusat di Jakarta. Karirnya semakin melonjak, artis transgender ini pun bisa turut berkecimpung dalam film `Dorce Sok Akrab`, `Dorce Ketemu Jodoh`, dan banyak judul lainnya.

Selain mendapat banyak kontrak untuk tampil di dalam dan luar negeri, Dorce juga pernah memandu acara dengan namanya sendiri, yaitu `D’Show` atau `Dorce Show`. (Jazaul Aufa/Igw).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini