Sukses

Jaga Kecantikan Kulit Saat PMS? Ini Tipsnya!

Bagaimana menjaga kecantikan kulit saat Anda memasuki masa menstruasi? Berikut tipsnya.

Liputan6.com, Jakarta- Menstruasi atau yang biasa disebut dengan PMS menjadi suatu masa dimana para wanita akan mengeluarkan sebagian darah dalam tubuhnya. Di masa ini, terkadang kulit pun ikut tak hanya tubuh wanita saja yang mengalami masalah namun kulit wanita pun mengalaminya pula. Mulai dari kulit berminyak, berjerawat hingga kulit menjadi kering. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ulasan yang dilansir dari Boldsky Jumat (17/10/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Air Putih

Saat sedang mengalami masa menstruasi, maka jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih yang banyak. Hal ini dilakukan karena saat masa mestruasi, kulit juga akan mengalami beberapa perubahan. Untuk mengatasi hal tersebut, konsumsilah air putih untuk menjaga kulit agar tetap lembab dan segar.

3 dari 4 halaman

Kulit Bersinar

Lakukanlah beberapa perawatan kecantikan alami agar kulit selalu terjaga kesehatannya. Gunakanlah bahan-bahan rumahan seperti teh hijau dan timun. Aplikasikan lah kedua bahan tersebut ke kulit wajah Anda dengan cara membuat masker atau pun scrub. Lakukanlah secara berkala agar mendapatkan kulit yang bersinar walaupun sedang memasuki masa menstruasi.

4 dari 4 halaman

Manjakan Tubuh

Di saat seperti ini, jangan lupa untuk memanjakan tubuh Anda. Mulai dari mengkonsumsi buah dan sayur hingga meminum jus yang sehat. Selain itu, buatlah scrub untuk punggung dan kaki Anda dengan menggunakan bahan alami seperti mentimun, lemon dan alpukat. Hal ini dilakukan agar kulit tidak kering, menjadi lebih lembab dan segar. (Cyn/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.