Sukses

Berani Melintasi Jembatan Berlantai Kaca di Tiongkok?

Jembatan di Tiongkok gunakan kaca sebagai lantainya.

Liputan6.com, Tiongkok Melintasi sebuah jembatan memang menjadi hal yang mudah. Namun, jika jembatan yang dimaksud adalah sebuah jembatan gantung setinggi 180 meter dan berlantai kaca, masihkah Anda berani untuk melintasinya.

Seperti yang dilansir dari Shanghaiist, Minggu (12/10/2014), di Tiongkok ada sebuah wahana wisata terbilang ekstrem karena dapat menguji adrenalin seseorang. Wahana tersebut adalah sebuah jembatan gantung yang dibangun di atas lembah di Pingjiang, provinsi Hunan, Tiongkok Selatan.

Jembatan gantung yang berlantai kaca tersebut memiliki panjang 300 meter dan terhubung dengan dua puncak berbatu di lembah Pingjiang.

China's Transparent Bridge Blows in the Wind and Lives in Nightmares

Pengunjung yang melintas di jembatan ini akan merasakan sensasi mendebarkan, seakan kaca yang digunakan sebagai pijakan dapat retak dan pecah sewaktu-waktu.

Faktor lain yang akan membuat adrenalin Anda naik adalah ketika jembatan ini bergoyang karena tiupan angin dan letaknya yang berada diketinggian ratusan meter.

Anda tak perlu cemas dan khawatir, karena disaat melintasi jembatan ini akan ada staff yang bersiap memandu para pengunjung. Staff tersebut bertugas untuk membujuk pengunjung melawan rasa takut untuk melewati jembatan mengerikan ini.

Lebih lanjut, saat ini ada satu jembatan berlantai kaca lainnya yang sedang dibangun di Tiongkok. Jembatan itu berada di daerah Zhangjiajie dan memiliki ketinggian 1,900 meter di atas permukaan laut, tepat di sisi Gunung Tianmen, Tiongkok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini