Sukses

Hari Batik Nasional, Sentra Batik Laweyan Gelar Great Sale

Dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional, Sentra Batik Laweyan berikan diskon hingga 25 persen.

Liputan6.com, Solo Kampoeng Batik Laweyan, Solo, merupakan salah satu sentra batik di Indonesia. Hari ini, Kamis (2/10/14), bertepatan dengan peringatan Hari Batik Nasional, kampung Laweyan memberikan kado great sale dengan potongan harga hingga 25 persen. Great sale ini sekaligus sebagai perayaan satu dasawarsa Kampung Laweyan sebagai cagar budaya.

Alpha Febella, Ketua Forum Pengembangan Kampoeng Batik Laweyan (FPKBL), menjelaskan bahwa pemberian diskon tersebut merupakan bagian dari acara Festival Laweyan yang digelar sejak 25 September 2014 hingga 2 Oktober 2014.

"Salah satu bagian dari Festival Laweyan adalah memberikan diskon hingga 25 persen. Diskon diberikan oleh seluruh gerai batik yang ada di Laweyan. Pemilihan jumlah diskon itu sesuai dengan tanggal lahir dari kampung batik Laweyan, " ungkap Alpha di Solo, Kamis (2/10/2014).

Namun, pemberian diskon sebanyak 25 perseni ini ternyata belum menarik pengunjung untuk memborong batik. "Kami memang sudah punya langganan sendiri. Tapi yang jelas pemberian diskon ini belum terlalu mengena. Kami maklumi, karena promosinya kurang dan persiapannya pun mepet, " jelas Alpha.

Sebagai langkah ke depan untuk mempromosikan Laweyan dan batik, pihak pengembangan Kampung Batik Laweyan akan rutin menggelar acara-acara kecil. "Ya, nanti setiap 3 bulan, kami menggelar acara kecil-kecilan untuk mempromosikan batik. Termasuk pemberian diskon di gerai batik di kampung Laweyan, " tuturnya.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/745572/big/043378200_1412231685-Hari_Batik_Nasional_Kampung_Batik_Laweyan_1014_2.jpg

(Reza Kuncoro)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini