Sukses

Sambut Hari Batik Nasional, 54 Perajin Pamer Kain Batik

Dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional, sebanyak 54 perajin ikut pameran batik.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka menyambut hari batik nasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (2/10/2014), sebanyak 54 perajin Industri Kecil Menengah (IKM) binaan Yayasan Batik Indonesia membanjiri Plaza Industri di gedung Kementerian Perindustrian.

Event yang diberi nama Pameran Batik Warisan Budaya Bangsa digelar untuk menyambut Hari Batik Nasional yang jatuh tiap tanggal 2 Oktober. Dirjen Industri Argo Kementerian Perindustrian Panggah Susanto menuturkan Pameran Batik Warisan Budaya Bangsa tersebut digelar sekaligus untuk lebih memperkenalkan budaya batik sebagai warisan budaya dalam negeri.

"Terutama batik Sogan," ungkap Panggah di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan. Panggah menambahkan bahwa batik Sogan yang berasal dari Keraton Yogyakarta dan Keraton Solo memiliki ciri khas tersendiri.

"Batik ini bernuansa klasik dengan warna dominan dan variasi warna coklat yang menggunakan pewarna alami yang diambil dari batang kayu pohon saga," jelasnya. Pameran batik ini telah digelar sejak tanggal 30 September dan akan berlangsung hingga 3 Oktober 2014.

Pameran tersebut buka setiap hari, pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Tepat pada Hari Batik Nasional Ani Yhudhoyono menghadiri pameran sekaligus untuk meresmikan peluncuran majalah Batik On Fashion di Plaza Industri gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini