Sukses

Cara Tepat Pakai Foundation ke Wajah

Bagaimana cara untuk mengaplikasikan foundation ke wajah Anda? Berikut tips cara tepat pakai foundation?

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita yang menggunakan foundation sebelum bermake up untuk memberikan tampilan yang prima dalam kesehariannya. Sayangnya, banyak di antara mereka yang hingga kini belum dapat menggunakannya dengan baik. Hal ini lah yang membuat terkadang hasil yang diinginkan tidak maksimal.

Bagaimana mengaplikasikan foundation ke wajah agar memberikan hasil yang maksimal? Berikut penuturan yang diberikan oleh makeup artis Yarry Rivani saat ditemui di Jakarta seperti ditulis Jumat (26/9/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemilihan Warna

Pertama-tama, menurut Yarry Anda perlu menentukan terlebih dahulu warna foundation yang akan diaplikasikan ke wajah. Jangan lupa untuk menyamakan dengan warna kulit agar memberikan hasil yang baik dan sempurna.

"Untuk menentukan warna yang sesuai sangatlah mudah, pilihlah dua warna foundation yang sekiranya sama dengan warna wajah lalu oleskan ke bagian lengan tangan Anda. Pilihlah yang sesuai dengan warna kulit. Mengapa harus dicoba di lengan bukan di pipi Anda. Karena, warna lengan sangat mendekati dengan warna wajah Anda tanpa disadari. Banyak yang mengaplikasikan foundation ke wajah tanpa dicoba terlebih dahulu, setelah keluar rumah hasilnya justru membuat wajah terlihat tak sempurna," tutur Yarry.

3 dari 4 halaman

Menggunakan Kuas

Untuk melapisi foundation ke wajah maka janganlah menggunakan sponge. Mengapa? Karena dengan sponge, maka foundation akan lebih mudah terserap ke sponge itu sendiri dibandingkan ke wajah Anda.Selain itu, jangan pula menggunakan tangan karena dapat membuat hasil foundation menggumpal di wajah Anda.

Lalu, yang terbaik adalah menggunakan kuas karena hasil dapat lebih rata dan menyatu dengan kulit Anda. Saat mengaplikasikan foundation ke wajah, untuk bagian dahi dan bawah mata harus lebih tipis dibandingkan bagian-bagian wajah lainnya.

4 dari 4 halaman

Penggunaan Bedak

Banyak wanita yang melupakan pengguanaan bedak setelah melapisi wajah dengan foundation. Gunakanlah bedak yang dua kali lebih gelap dari warna kulit Anda. Pemilihan warna bedak juga sangat berpengaruh pada penampilan Anda sehari-hari karena jika memilih dengan tepat, maka penampilan semakin terlihat sempurna dan natural layaknya tak menggunakan make up. (Cyn/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini