Sukses

Bosan Menunggu, Menarilah Bersama Lampu Merah Ini

Lampu Lalu Lintas di Portugal ajak pejalan kaki untuk menari.

Liputan6.com, Portugal Menunggu adalah kegiatan membosankan, terlebih saat Anda harus menunggu pengguna jalan lainnya ketika ingin menyeberang ke sisi jalan yang lainnya.

Seperti yang dilansir dari Huffingtonpost, Jumat (19/9/2014), melihat hal tersebut, sebuah produsen mobil asal Jerman membuat sebuah inovasi yaitu dengan menghadirkan lampu merah khusus penyeberang jalan yang dapat menari.

Selain untuk membunuh kebosanan, lampu merah khusus pejalan kaki tersebut juga diciptakan guna menurunkan angka kecelakaan para pengguna jalan khususnya angka kecelakaan yang timbul dari para penyeberang jalan.

Sebuah video yang diunggah ke YouTube menunjukkan, saat para penyeberang jalan sedang menunggu gilirannya, lampu merah tersebut akan menari. Hal tersebut lantas membuat para penyeberang jalan atau pejalan kaki menjadi terhibur saat mereka menunggu giliran untuk menyeberang jalan.

Lebih lanjut, pihak perusahaan melaporkan dengan adanya lampu lalu lintas yang dapat menari ini, angka kecelakaan menurun dan 81% lebih banyak orang berhenti di lampu merah ketika menari.

Seperti apakah lampu merah tersebut? Berikut videonya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini