Sukses

Melihat Toilet Berumur Ratusan Tahun di Museum Toilet India

Berbagai macam toilet dapat Anda lihat di Museum Toilet di India.

Liputan6.com, India India memiliki museum yang sangat unik yaitu museum toilet. Berlokasi di New Delhi, museum bernama Sublabh International Museum Toilet yang sudah dibangun sejak tahun 1970 ini mampu menyimpan lebih dari ratusan jenis toilet dari berbagai jaman. Bahkan ada beberapa toilet yang umurnya sudah mencapai ratusan tahun.

Inventive

Dilansir dari Daily Mail, Senin (15/9/2014) tak hanya toilet-toilet yang sempat digunakan oleh para ratu dan raja saja, namun juga ada beberapa toilet berbentuk sangat unik. Beberapa di antaranya adalah toilet yang terbuat dari kayu, batu bata, berbentuk kursi hingga logam yang didapatnya dari 50 negara.

These outdoor toilets were designed to provide sanitation for 10 people for three years

"Ini menjadi salah satu museum yang aneh dan berbeda dari pada yang lain. Karena memiliki ratusan toilet dari berbagai jaman," ujar Dr Bindeshwar Pathak, founder of the NGO Sulabh International.

A book shaped pot. French Royalty in 1700's designed pots mocking English classics

 

Extremes: A tent toilet

Dengan dibangunnya museum ini, Pathak berharap jika pengunjung dapat kembali mengingat dan mendapatkan informasi mengenai sejarah para raja dari zaman ke zaman. Selain itu, juga dapat menghibur para pengunjung yang datang untuk melihat museum kami," ujar Pathak. (Cyn/Ars)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini