Sukses

Tips Make-up untuk Pemilik Kulit Bermasalah

Berikut tips makeup untuk pemilik kulit bermasalah ala Sugimartono pemilik Sugi Salon.

Liputan6.com, Jakarta Agar selalu terlihat cantik dan segar, wanita kerap menggunakan makeup dalam kesehariannya. Bagi para pemilik kulit bermasalah sering merasa kesulitan saat menggunakan makeup. Bagaimana mengatasinya? Berikut ulasannya, Minggu (14/9/2014):

 

Setiap wanita memiliki masalah tersendiri pada kulitnya. Berbeda masalah, tentunya memiliki perbedaan pula dalam mengatasinya. Menurut Sugimartono, Beauty Expert Indonesia ia memiliki cara tersendiri untuk memulas makeup pada kulit wanita yang mengalami masalah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kulit Berjerawat

"Untuk Anda yang memiliki jerawat pada wajah, maka tak perlu menggunakan foundation yang macam-macam. Semakin tebal Anda menggunakan foundation, maka semakin terlihat jelas jerawat Anda. Gunakanlah foundation yang ringan untuk kulit sehingga tidak akan membuat jerawat semakin terlihat dan menempel pada wajah Anda," ujar Sugimartono saat ditemui di Jakarta.

Ia pun menambahkan "Jika Anda berjerawat dan mudah keringat, maka jangan menggunakan foundation tipe krim. Namun, saya sarankan untuk menggunakan tipe cair yang lembut untuk kulit Anda," katanya.

3 dari 3 halaman

Kulit Iritasi

Selain jerawat, salah satu permasalah kulit yang kerap timbul dan meresahkan hati wanita adalah iritasi kulit. Apalagi jika Anda merupakan pemilik kulit sensitif, iritasi sudah menjadi suatu hal yang biasa Anda hadapi. Namun, Sugimartono memiliki tips tersendiri untuk mengatasi pemilik kulit bermasalah ini.

"Pertama-tama, tentunya pemilik kulit sensitif perlu melakukan perawatan melalui dokter. Hal ini dilakukan untuk mengetahui solusi apa yang harus dilakukan. Jika Anda masih dalam masa perawatan, maka gunakanlah bedak yang ringan untuk wajah Anda. Untuk makeup lainnya, gunakanlah secara tipis agar tidak mengganggu kondisi kulit yang sedang mengalami perawatan khusus. Itulah penuturan Sugimartono dalam membagikan tips makeup untuk pemilik kulit bermasalah. Tertarik mencoba? (Cyn/Liz).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini