Sukses

90 Tahun Bersama, Kembar ini Akhirnya Putuskan Tinggal Terpisah

Kembar ini telah melakukan segalanya bersama selama 90 tahun. Namun 6 tahun yang lalu kembar ini akhirnya memutuskan tinggal terpisah.

Liputan6.com, London Joan Baker dan Jessie Baker adalah kembar yang telah menjalani kehidupan serba sama selama 90 tahun. Setelah sekian lama tinggal bersama, melakukan segalanya bersama, memiliki dan memakai benda-benda yang sama, kembar ini akhirnya memutuskan tinggal terpisah sejak 6 tahun lalu.

Kembar Joan dan Jessie Baker lahir di West Midlands, Inggris, beberapa bulan sebelum Perang Dunia I berakhir pada tahun 1918. Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, Kamis (11/9/2014) hingga kini kembar itu masih tinggal di daerah itu.

Sejak kecil, ibu Joan dan Jessie selalu memakaikan pakaian yang sama, bahkan pakaian dalampun sama. Melakukan segala sesuatu bersama, hubungan kembar ini jadi sangat dekat. Pada umur 21 tahun, tinggal bersama di sebuah rumah yang letaknya ada di jalan yang sama dengan rumah orang tua mereka berada.

Lulus dari sekolah yang sama, Joan dan Jessie bekerja di pabrik yang sama, yakni pabrik pembuatan dompet dan ikat pinggang dan kemudian berpindah ke pabrik peluru untuk Perang Dunia II. Mereka sempat kerja di tempat berbeda saat Jessie mendapat pekerjaan di sebuah kantor.

Tapi tak lama kemudian kembar ini bekerja lagi di tempat yang sama sebagai asisten toko. Pekerjaan ini dijalani bersama selama 15 tahun. Pada tahun 1970, mereka pindah rumah ke sebuah flat. Memiliki hobi yang sama yakni berkebun danmerajut, Joan & Jessie juga sama-sama tidak menikah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akhirnya Tinggal Terpisah

Akhirnya Tinggal Terpisah

“Kami suka menjadi seidentik mungkin. Kami tak menikah karena kami ingin tetap bersama. Kami terlalu sibuk menjadi sepasang kembar,” ucap Jessie. Pada usia tua kini, Joan dan Jesie punya perawat bernama Mark Holowczack. Kepada Mark, kembar ini minta dibuatkan masakan yang sama dan berbelanja barang-barang yang sama untuk masing-masing.

Bahkan meskipun salah satunya tak membutuhkan barang yang dipesan oleh kembarannya, ia tetap akan memesan barang tersebut, mulai dari sayuran hingga pakaian. Penata rambut Joan dan Jessie juga satu orang yang sama yang akan datang tiap 6 minggu. Penata rambut itu akan membuat model rambut yang sama untuk Joan maupun Jessie.

Tentang keputusan mereka untuk akhirnya tinggal terpisah, Joan yang lebih 20 menit lebih dahulu dari Jessie mengatakan, “Kami hanya ingin tempat yang berbeda. Kami ingin perubahan dan pindah tempat tinggal. Saya menginginkan bungalow sedangkan Jessie ingin tinggal di ground floor flat. Jadi kami coba untuk berpisah”.

Meskipun sudah tinggal terpisah, hal-hal kebersamaan lainnya tetap tidak berubah. “Meski kami tak lagi tinggal bersama, kami sesungguhnya tak benar-benar terpisah,” ucap Jessie. Jarak tempat tinggal Joan dan Jessie hanya terpaut 5 menit. Oleh karena itulah mereka masih dapat melakukan segala sesuatu bersama.

“Saya akan katakan bahwa ia lah yang punya sifat bossy dan lebih banyak bicara. Tapi ia juga akan mengatakan ini jika ditanya tentang saya,” canda Joan. Sambungnya, “Tapi Jessie adalah saudara terbaik – ia lucu dan selalu ada ketika saya merasa sedih”.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini