Sukses

Tips Menekan Rasa Cemburu Terhadap Kesuksesan Orang Lain

Berikut tips menekan rasa cemburu terhadap kesuksesan orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Rasa cemburu terhadap kesuksesan orang lain kerap terjadi di dunia pekerjaan. Hal ini dikarenakan Anda selalu merasa kurang dan tidak sebanding dengan teman Anda. Padahal, Anda memiliki potensi yang sama untuk dapat sukses seperti teman Anda. Bagaimana mengatasi rasa cemburu dengan kesuksesan orang lain? Berikut ulasan yang dilansir dari Life Hack, Rabu (10/9/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Percaya Diri

Tak perlu merasa diri Anda kurang, bangkitkanlah rasa percaya diri dalam setiap langkah Anda saat bekerja. Setiap orang memiliki potensi yang sama untuk menjadi sukses. Dengan sugesti yang positif, maka Anda dapat lebih semangat bekerja dan mendulang kesuksesan di masa depan.

3 dari 4 halaman

Menghargai Diri Sendiri

Rasa cemburu timbul lantaran kurangnya menghargai apa yang sudah dicapai oleh diri sendiri. Mulailah untuk menghargai apa yang telah Anda lakukan dalam dunia pekerja. Dengan menghargai, maka Anda dapat lebih mudah untuk menghargai kesuksesan orang lain tanpa adanya rasa cemburu dan berusaha untuk mencapai keberhasilan yang sama.

4 dari 4 halaman

Semangat

Melihat kesuksesan yang telah diperoleh orang lain tentunya harus menjadi cambuk untuk Anda agar dapat berkarya jauh lebih baik lagi. Anggaplah sebagai kompetisi positif untuk mendulang kesuksesan yang sama seperti orang lain. Tekanlah rasa cemburu atas kesuksesan orang lain agar Anda selalu bersemangat dalam meraih prestasi yang lebih baik lagi. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini