Sukses

Tanda Saatnya Perlu Ganti Pisau Cukur

Ini tandanya Anda perlu ganti pisau cukur.

Liputan6.com, Jakarta Mencukur rambut-rambut wajah adalah hal yang dilakukan oleh para pria jika ingin wajahnya tampak lebih rapi. Perihal alat cukur rambut-rambut wajah ini, ada berbagai macam varian yang bisa dipilih.

Ada alat cukur yang mata pisaunya tak bisa diganti dan apa pula yang bisa diganti. Di barbershop yang memerhatikan kualitas, mata pisau itu digunakan hanya sekali pakai. Hal ini ditujukan agar tak terjadi penularan penyakit dari satu orang ke orang lain.

Jika dipakai oleh diri sendiri, mata pisau tersebut bisa digunakan hingga beberapa kali. Pertanyaannya bilamana mata pisau perlu diganti? Pertanyaan ini dijawab oleh Leo Embo, Trainer MAXX Salon by Rudy Hadisuwarno, pada Senin (8/9/2014), saat peluncuran Rave Ultimate 5.

Menurut Leo, mata pisau cukur perlu diganti bila pencukur tersebut tak lagi lancar mencukur rambut-rambut wajah. Ketika hal itu terjadi, itulah tandanya pisau cukur sudah tumpul sehingga perlu diganti agar proses mencukur kembali jadi mudah.

Cepat atau lambatnya pisau cukur menjadi tumpul bergantung pada beberapa faktor. Salah satunya adalah jenis rambut-rambut wajah itu sendiri. Jika rambut-rambut wajah berjenis tebal tiap helainya, maka akan lebih cepat pisau cukur menjadi tumpul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini