Sukses

4 Fakta Unik Mengenai Queen Rania dari Yordania

Si cantik dari negara gurun ini dikenal bukan hanya karena parasnya, tetapi juga gaya busananya dan kecerdasannya.

Liputan6.com, Jakarta- Awal pekan ini, Ratu Rania dari Yordania baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-44. Si cantik dari negara gurun ini dikenal bukan hanya karena parasnya, tetapi juga gaya busananya dan kecerdasannya.

Rania lahir di Kuwait City, Kuwait pada 31 August 1970. Kedua orangtuanya berkebangsaan Palestina: ayahnya Faisal Sedki Al Yassin dan ibunya bernama  Ilham Yassin. Ia bersekolah di sekolah berbahasa Inggris di jabriya, Kuwait. Pendidikan terakhirnya adalah sarjana Administrasi Bisnis dari American University di Kairo, Mesir. Setelah lulus,  Rania penah berkarir sebagia Marketing di citibank dan Apple, Inc di Amman, Yordania.

Pada tahun 1993, Rania bertemu dengan Raja Abdullah II yang ketika itu masih berstatus Pangeran, dalam sebuah acara makan malam amal. Dua bulan kemudian, keduanya menikah dalam helatan yang ditonton oleh jutaan orang di Yordania.

Ratu Rania yang merupakan istri dari pemimpin Yordania saat ini, Raja Abdullah II juga dikenal bukan hanya terlibat dalam banyak organisasi dan kegiatan sosial, namun juga masih tetap menjadi ibu yang baik bagi keempat buah hatinya.

Selain sebagai seorang istri, ratu, dan juga ibu rumah tangga, Ratu Rania juga memiliki sisi lain yang mengejutkan. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini 4 fakta mengenai Ratu Rania.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1

Ketika ditahbiskan pada tahun 1998. hingga kini Rania tercatat sebagai ratu termuda di dunia. Ratu Rania ditahbiskan dalam usia 28 tahun.

3 dari 5 halaman

2

Sang ratu juga merupakan salah satu anggota kerajaan yang terpopuler di dunia maya, terutama media sosial. Akun Twitternya @QueenRania memiliki pengikut sejumlah 3,3 juta, sementara akun Facebooknya diikuti oleh 3,2 juta orang, dan pengikut di akun instagramnya berjumlah 220 ribu.

4 dari 5 halaman

3

Ratu Rania selalu menyiapkan makanan bagi suami dan anak-anaknya setiap hari. Setiap pagi, ia selalu mengantarkan anak-anaknya berangkat ke sekolah sebelum memulai jadwalnya yang tak kalah panjang.

5 dari 5 halaman

4

Selain dikenal sebagai seorang pendamping pemimpin negara dan filantropis, Ratu Rania juga dikenal sebagai penulis buku anak-anak. Ia telah menerbitkan 4 buah buku cerita anak dalam bentuk serial. salah satu bukunya yang berjudul The  Sandwich Swap, malah masuk dalam daftar buku terbaik New York Times.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini